Inilah Target Kampanye Earth Hour di Indonesia

ATT_1426434187239_IMG_20150310_062822

Bekasimedia (17/03/15) – Gelaran Earth Hour di Kota Bekasi pada 28 Maret nanti akan dipusatkan di Alun-Alun. jam 20:30 – 21:30. Orasi tentang lingkungan serta perform kebudayaan akan ditampilkan sepanjang acara. Lantas seperti apa tujuan kampanye Earth Hour di Indonesia ?

Menurut rilis yang diterima bekasimedia dari @EHBekasi, target utama kampanye Earth Hour Indonesia, yaitu untuk melanjutkan target efisiensi energi dan perubahan gaya hidup di kota-kota besar di dunia dengan konsumsi listrik tinggi, Berusaha mengaitkannya dengan potensi sumber energi baru terbarukan yang lebih bersih dan berdampak minimal pada lingkungan. Selain itu untuk mengangkat dan memancing semangat kepemimpinan pemerintahan dan korporasi untuk secara signifikan melakukan efisiensi energi dan penggunaan sumber energi baru terbarukan sebagai bagian dari kebijakan mereka.

Sedangkan tujuan kampanye Earth Hour Indonesia, yaitu : Menjaring sebanyak-banyaknya individu, rumah tangga, dan pemerintahan untuk ikut  mematikan lampu sebagai simbol kontribusi mereka terhadap perubahan iklim.

Juga mengajak dan mengedukasi masyarakat mengenai pemanasan global dan apa yang bisa dilakukan setiap individu untuk menjadi bagian dari perubahan untuk mengurangi penggunaan emisi mereka. Menjaring partisipasi korporasi untuk mengomunikasikan EARTH HOUR, baik staf mau pun jejaring eksternal untuk berkomitmen mematikan lampunya dan melakukan perubahan kebijakan dalam pengunaan energi.

Selain itu Earth Hour Indonesia menghendaki terbentuknya kegiatan komunitas hijau masyarakat di berbagai kota di Indonesia. Dukungan dari makin banyak pemimpin Daerah dan Kota di seluruh wilayah Indonesia, Presiden, Menteri Lingkungan Hidup berupa perubahan kebijakannya terkait penghematan energi.

Bergaya hidup hemat energi tidak cukup hanya dengan berpartisipasi di EARTH HOUR saja, tetapi harus terus dibuktikan setiap hari, dan diikuti dengan mengubah gaya hidup ramah lingkungan lainnya,  seperti: mengendalikan penggunaan listrik, hemat penggunaan kertas/tisu, aktivasi transportasi publik,  mengurangi potensi sampah/ melakukan pemilahan sampah, dan lain-lain.

Earth Hour adalah awal menuju kesana. (*/eas)

Be the first to comment on "Inilah Target Kampanye Earth Hour di Indonesia"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*