Peringati HUT Bekasi, LIA Gelar Seminar Bahasa Inggris Gratis

Bekasimedia (16/03/15) – Menjelang usianya yang ke-56, Yayasan Lembaga Indonesia Amerika (LIA) berpartisipasi dalam peringatan HUT Kota Bekasi yang ke-18 melalui acara seminar sehari dengan para presenter yang fasih berbahasa Inggris di Balai Patriot, Kota Bekasi, Sabtu (14/03).

 

LIAperingatiHUTBekasi

“Meningkatkan Kemampuan Berbahasa Inggris Masyarakat Kota Bekasi Sebagai Upaya Menghadapi AFTA dan AEC”,  adalah tema yang tertulis dalam* backdrop* yang terpampang di dinding belakang para pembicara profesional persembahan LIA.

“ Di LIA itu kita implementasikan four skills empat C, yaitu Communication, Colaboration, Critical Thingking dan Creativity  yang terintegrasi dalam kurikulum kita,” ulas Sukma Ginting, Manager sekaligus Public Relations & MarCom Sekretariat Umum LIA, seraya menjelaskan metode pengajaran yang di pergunakan Lembaga kursus berbahasa Ingris-Amerika ini.

Menurutnya, banyak sekolah formal menggunakan “scientific method”, yaitu pendekatan pengajaran bahasa Inggris dengan pengerjaan soal-soal saja, karena terget mereka hanya ujuan akhir saja. Namun LIA sendiri memilih target pencapaian nilai terbaik dan pemahaman kepada peserta didiknya melalui metode “Communicative Teaching” tersebut.

Tidak bisa dipungkiri bahwa keterampilan berbahasa Inggris adalah keterampilan yang sangat penting dimiliki untuk terus bersaing dengan tenaga kerja dari negara lain yang datang dan bekerja di Bekasi.

Yayasan LIA yang tersebar di 18 Provinsi dengan jumlah siswa sekitar 70.000/semester memiliki 6 unit kegiatan, yaitu: LBPP-LIA (Lembaga Bahasa dan Pendidikan Profesi LIA), STBA LIA Jakarta, STBA LIA Yogyakarta, Pusat Penerbitan dan Usaha Lainnya LIA, Dapen LIA, Pengkajian dan Pelatihan LIA.
(ry)

Be the first to comment on "Peringati HUT Bekasi, LIA Gelar Seminar Bahasa Inggris Gratis"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*