Ironi Car Free Day Bekasi

Bekasimedia (16/03/15) – Banyak pengunjung Car Free Day atau CFD di Bekasi yang prihatin dengan kondisi lingkungan di sekitar area tersebut. Hal ini seperti yang diutarakan warga Jakasampurna, Gatot Prasetyo pada Minggu (15/03) kepada bekasimedia.

cfd

Menurut Gatot, Car Free Day itu idealnya memang untuk aktivitas olah raga, bukan mirip pasar kaget seperti sekarang. Belum lagi sampah berserakan dan taman-taman jalan yang terinjak-injak pengunjung.

“CFD Bekasi masih jauh dari sempurna, butuh perbaikan disana-sini. Idealnya memang sebagai sarana olah raga, malah mirip pasar kaget. Belum lagi ada pedagang komersial seperti mobil minimarket yang parkir di area CFD,” ujar Gatot.

Selain gatot, ada juga pengunjung CFD yang menyampaikan keresahannya via media sosial twitter. Salah satunya Mz Boi Aditiya pemilik akun @dagadgetboi yang resah dengan sampah dan pengunjung CFD yang kurang peduli dengan lingkungannya. “Hari ini CFD parah banget sampahnya dan sepertinya setiap minggu semakin banyak saja yang nyampah.” Ujarnya di sosial media twitter dan langsung mention ke akun twitter pemkot bekasi, @pemkotbekasi.

Lebih lanjut Boy mengayangkan banyaknya pengunjung Car Free Day yang  mengotori udara dengan asap rokok, “sepertinya CFD sekarang jadi ajang wisata kuliner sama tempat mejeng. Terus malah mojok, ngerokok,“ sesalnya.

Car Free Day merupakan wadah masyarakat untuk berolahraga dan beraktivitas tanpa gangguan kendaraan bermotor. Masyarakat berharap pemerintah Kota Bekasi bisa mengatur tata kelola CFD, agar masyarakat bisa nyaman. (yp)

Be the first to comment on "Ironi Car Free Day Bekasi"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*