Ikatan OSIS Bekasi, Tempat Berkumpul Pemimpin Masa Depan

Bekasimedia (16/03/15) – Ikatan OSIS Bekasi (IKOSI) merupakan organisasi pelajar se-kota Bekasi yang berada di bawah naungan Dinas Pendidikan Kota Bekasi.  IKOSI didirikan tanggal 23 Oktober 2009 di hotel Horison Bekasi.

IKOSI berawal dari pelatihan ketua OSIS se kota Bekasi sekaligus launching Yayasan Trend Indonesia. Saat pelatihan itu tercetuslah nama IKOSI, agar koordinasi pengurus OSIS antar sekolah lebih baik lagi.

irosi

Lebih dari seratus SMA terakses dengan IKOSI. Dari sekolah negeri hingga swasta yang tersebar di 12  kecamatan se Kota Bekasi. IKOSI terdiri dari 4 zona. Zona pertama meliputi Bekasi Barat, Bekasi Utara, dan Medansatria. Zona kedua; Rawalumbu, Bekasi Timur,  dan Mustika Jaya. Zona ketiga; Jatiasih dan Bekasi Selatan.  Yang terakhir Zona keempat; Pondok Gede, Pondok Melati, serta Jatisampurna.

Pembina IKOSI, Awin menjelaskan hampir seluruh anggota IKOSI merupakan ketua OSIS di sekolahnya masing-masing. Mereka adalah pelajar yang memegang peran penting di sekolahnya. Harapan terbesar nya adalah program-program IKOSI mampu sinergis dengan kebutuhan sekolah. Sehingga karakter dari tiap anak dapat tumbuh dan berkembang.

Kegiatan sosial dan moral menjadi bentuk kegiatan yang biasa dilakukan. Dukungan dari dinas terkait sangat diperlukan IKOSI. “Peran Dinas Pendidikan sangat baik dalam mendukung IKOSI melaksanakan kegiatan,” sambut
Awin.

Pada Minggu (15/03) IKOSI mengadakan Musyawarah Besar (MUBES) Ke 6 untuk memilih kepengurusan baru periode 2015-2016. Mubes kali ini mengangkat tema “Selamatkan Tunas Muda Indonesia”. (paw/ry)

2 Comments on "Ikatan OSIS Bekasi, Tempat Berkumpul Pemimpin Masa Depan"

  1. Anjas suherman | November 7, 2017 at 8:04 pm | Reply

    Maaf sbelumnya .. Saya mau nanya,bagaimana cara mendaftarkan osis ke ikosi?

Leave a comment

Your email address will not be published.


*