Inilah Strategi SAMSUNG Melawan Produk Lokal

samsung-logo-transparent

Bekasimedia (13/03/15) – Di beberapa negara, posisi Samsung sebagai pemegang ranking 1 penjualan smartphone, kini mulai tergeser oleh merk lokal, sebut saja Xiaomi di China dan Micromax di India. Xiaomi dan Micromax memang sangat kompetitif, menghadirkan smartphone murah dengan spesifikasi handal, diklaim hal inilah yang turut menjadi masalah terbesar bagi penjualan Samsung akhir-akhir ini.

Setelah mengalami penurunan penjualan, Samsung kini mulai merubah strategi dengan tidak lagi bermain di kelas Hi-End, tapi banyak memproduksi smartphone murah dengan harapan kembali mendominasi penjualan smartphone di berbagai negara.

Untuk mengimbangi permainan Xiaomi dan Micromax, Samsung telah meluncurkan seri Galaxy A series dan Galaxy E di kedua negara tersebut. Beberapa kalangan menilai langkah Samsung ini guna mendapatkan kembali pangsa pasar yang terebut dalam beberapa waktu terakhir.

The Korea Herald melaporkan demi mempertahankan posisi di pasar global, perusahaan asal Negeri Gingseng akan mendorong lebih banyak handset low end di pasaran, demikian dilansir Ubergizmo, Jumat (13/3). (mk)

Be the first to comment on "Inilah Strategi SAMSUNG Melawan Produk Lokal"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*