UKM Pena Muda Universitas Bhayangkara Gelar Temu Penulis Gagas Media

Bekasimedia (12/03/15) – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pena Muda Universitas Bhayangkara mengadakan kegiatan Travel Writing pada Rabu (11/03). Kegiatan ini menghadirkan penulis muda, Alanda Kariza, penulis buku Travel Young yang diterbitkan Gagas Media.

Acara Travel Writing ini sendiri terselenggara atas kerjasama UKM Pena Muda Universitas Bahayangkara dan Gagas Media yang memang sudah punya program “Gagas Media Goes to Campus”. Acara tersebut dibuka sejak pukul 09:00 hingga 13:00. Dengan peserta berjumlah kurang lebih 40 orang, yang terdiri dari mahasiswa Universitas Bhayangkara serta mahasiswa dari universitas lain.

Selain membahas buku Travel Young milik Alanda Kariza, di acara tersebut juga disediakan waktu untuk pelatihan menulis berhadiah doorprize bagi para peserta serta promosi dari media partner.

Selain Gagas Media, pendukung acara lainnya yang hadir yakni Tripanzee serta komunitas “Berbagi Nasi”, serta media partner, Bekasimedia.

Aditya Sulistiawan, selaku ketua UKM Pena Muda menyatakan bahwa acara tersebut merupakan acara perdana mengingat UKM Pena Muda adalah UKM baru. Unit Kegiatan Mahasiswa ini  baru berjalan satu tahun.

Rencana kegiatan mereka sejalan dengan program Gagas Media, sehingga acara perdana Travel Writing Rabu pagi tadi berjalan dengan lancar dan disambut antusias oleh para mahasiswa.

Saat ditanya mengenai tujuan dari acara tersebut, Mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Bhayangkara ini menyatakan agar keberadaan UKM Pena Muda bisa menjadi penyemangat para calon penulis muda untuk terus menulis, karena menulis, menurutnya bisa membuat seseorang terlihat lebih awet muda. Hal itu sesuai dengan semboyan UKM Pena Muda sendiri, “Yang Muda yang Berkarya”.

penamuda

Aditya ketua UKM Pena Muda

Sejalan dengan apa yang dipaparkan Aditya selaku ketua UKM, Sandra, Ketua Pelaksana acara memaparkan bahwa tujuan dari acara tersebut adalah mengangkat nama Pena Muda ke permukaan, sehingga orang-orang bisa lebih mengenal dan mengapresiasi setiap karya anggota Pena Muda.

“Harapan dari acara ini untuk memotivasi anggota Pena Muda untuk semangat berkarya. Harapan untuk Pena Muda ke depannya, semoga Pena Muda bisa kembali mengadakan acara-acara seperti ini lagi.” lanjut Ketua Divisi Sastra UKM Pena Muda kepada Bekasimedia.

Sandra juga mengatakan, jika program-program yang dirancang ke depannya diharapkan bisa bekerjasama dengan lebih banyak partner juga komunitas. (yp/anr)

2 Comments on "UKM Pena Muda Universitas Bhayangkara Gelar Temu Penulis Gagas Media"

  1. Dear Media Partner,

    Bagaimana prosedur pengajuan kerjasama media partner untuk event job fair tgl 18 & 19 Des 2015 di GRAND MALL Bekasi dengan Bakasimedia.com

    Terima kasih.

    Regards,
    Veronika

Leave a comment

Your email address will not be published.


*