Rahmat Effendi: Bangun Kesadaran Sikap Toleransi

Bekasimedia (12/03/15) – Walikota Bekasi, Rahmat Effendi, dalam pidato upacara HUT Kota Bekasi ke-18 pada hari Selasa (10/03), mengajak warga kota Bekasi untuk membangun kesadaran akan pentingnya sikap toleransi. Hal itu diutarakannya mengingat kota Bekasi yang pluralistik dan majemuk dimana bermacam etnis, budaya dan agama berkumpul di Bekasi.

walkot 3
“Kita menyadari bahwa Indonesia dan Kota Bekasi pada khususnya merupakan  kota yang pluralistis. Jadikan perbedaan menjadi kekuatan, bukan menjadi alat perpecahan. Sehingga kita bisa menghargai perbedaan, dan bisa menjadikan sebagai sesuatu kebersamaan.  Jadikanlah kota Bekasi senantiasa aman, damai serta menjadi kebanggaan kita bersama,“ ujarnya di hadapan ribuan peserta upacara.

Dalam pernyataan tersebut pula, Walikota bersama pemerintah mengucapkan terima kasih serta mengapresiasi kepada berbagai pihak, baik pimpinan maupun anggota dewan yang terhomat yang menjaga kerukunan. “Terima kasih saya ucapkan kepada aparatur pemerintah dan tokoh masyarakat, alim ulama, cendekiawan, dan seluruh elemen masyarakat kota Bekasi yang mendorong terciptanya toleransi dan kerukunan hidup bermasyarakat,” paparnya.

Lebih lanjut, Walikota berharap kesadaran kesatuan dan persatuan berintegritas masyarakat terus meningkat, agar Bekasi maju sejahtera dan ihsan. Selain itu, Ia juga mengajak peran serta masyarkat agar berjalan sesuai peran dan fungsinya dalam toleransi kerukunan ini. “Salah satunya membuka keran dialog etnis melalui tokoh masyarakat masing-masing,” pungkasnya. (yp)

Be the first to comment on "Rahmat Effendi: Bangun Kesadaran Sikap Toleransi"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*