Earth Hour Bekasi, Ikut Partisipasi Istirahatkan Bumi

Bekasimedia (12/03/15) – Planet bumi yang didiami manusia semakin tua semakin panas. Perubahan iklim terjadi salah satunya aktivitas manusia. Penebangan hutan, berkurangnya resapan air hingga perusakan udara oleh gas buang kendaraan bermotor dan penggunaan banyak alat listrik.

Untuk mengurangi dampak aktivitas manusia yang merusak lingkungan, perlu terus dikampanyekan berbagai aktivitas yang mengedukasi masyarakat untuk lebih peduli.

Adalah Earth Hour, gerakan global yang digagas organisasi lingkungan dunia (WWF) untuk mengistirahatkan bumi selama satu jam. Disampaikan Ketua Earth Hour Bekasi, Prasetyawan, Earth Hour adalah suatu gerakan global serentak mematikan lampu pada malam minggu terakhir di bulan maret, yaitu 28 Maret 2015,  pukul 20:30-21:30. Hal ini dilakukan untuk memberikan waktu sejenak kepada bumi beristirahat. Tema yang diusung adalah “Global Change Climate Change”.
eart hour
“Di Indonesia, gerakan ini dilaksanakan juga di 30 kota. Selain mematikan lampu, Earth Hour Indonesia juga memiliki kegiatan lingkungan lainnya, tahun ini Earth Hour indonesia mengangkat tema Hijaukan Hutan Birukan Laut,” ungkap aktivis lingkungan kelahiran Banyumas 24 tahun silam ini.

Ternyata aktivitas Earth Hour di Bekasi sudah berlangsung 4 tahun terakhir. Prasetyawan menjelaskan, Earth Hour pernah diadakan di Harapan Indah, Alun-Alun dan Bekasi Square. “Untuk tahun ini, kita kembali akanmelakukan
kegiatan Earth Hour di area Alun-Alun Kota Bekasi. Akan ada seremonial mematikan lampu, panggung budaya, kopdar dan perform komunitas.” pungkas Prasetyawan. (eas)

Be the first to comment on "Earth Hour Bekasi, Ikut Partisipasi Istirahatkan Bumi"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*