10 Pemain PSG, Kubur Chelsea di London

Bekasimedia (12/03/15) – Paris Saint Germain berhasil memenangkan pertandingan penuh drama,  setelah mampu mengimbang perlawanan Chelsea meskipun harus bermain dengan 10 pemain hampir disepanjang pertandingan. Mereka mampu mencetak 2 gol tandang setelah hanya bermain 1-1 di Paris, kedua gol yang dicetak oleh PSG lahir dari 2 pemain bertahan asal Brazil, David Luiz eks pemain Chelsea dan juga Thiago Silva kapten kesebelasan PSG itu sendiri.

Gambar : tempo.co

Gambar : tempo.co

Di awal, pertandingan tidak seperti yang penonton netral inginkan, kedua tim terlibat pertarungan keras dilini tengah, sesekali terlihat benturan antara Nemanja Matic dan Marco Verrati, bahkan tidak sekalipun kedua tim menghasilkan kesempatan untuk mencetak gol yang bisa membuat penonton terhibur.

Hingga jelang akhir interval pertama keputusan wasit yang jadi titik penting dalam laga ini, Oscar yang sedang membawa bola ditekel tanpa ampun oleh Zlatan Ibrahimovic, wasit yang melihat kejadian tersebut langsung mengeluarkan kartu merah, yang menyebabkan eks pemain akademi Ajax itu harus meninggalkan lapangan pertandingan.

Keputusan wasit sedikit terlalu keras untuk pertandingan sebesar ini, kartu kuning mungkin lebih pantas. Apa yang terjadi kemudian bukannya merugikan, PSG malah terlihat lebih santai dalam menguasai bola di lini tengah dan tak
terburu-buru mengumpannya langsung ke depan.

Semenit jelang berakhirnya babak pertama, Diego Costa yang merangsek ke kotak pinalti PSG kakinya sedikit tersangkut oleh tumit dari Edinson Cavani, sayangnya wasit tidak melihat kejadian itu sebagai sebuah pelanggaran, kali ini tim asal kota Paris ini beruntung. hasil babak pertama berakhir tanpa gol, dan kedua tim terlihat sedikit frustasi.

Babak kedua dimulai, PSG yang bermain dengan 10 pemain malah berinisiatif untuk memulai serangan terlebih dahulu, Usaha dari Maxwell hanya membentur tembok pertahanan Chelsea dan hanya menghasilkan sepak pojok untuk PSG. Setelah itu Cavani yang sudah memutari Thibaut Courtois berhasil melakukan tendangan terarah yang sayangnya membentur tiang tim tuan rumah. Bola masih dikuasai oleh tim tamu, Javier Pastore dan Blaise Matuidi yang bertukar bola berhasil mengecoh beberapa pemain Chelsea, kemudian dilanjutkan dengan tendangan ke arah gawang Chelsea yang berhasil ditip oleh Courtois dengan mudahnya.

Chelsea akhirnya menghukum kelalaian pemain belakang PSG yang tidak menutup tendangan dari Gary Cahill, Ia mendapat kesempatan dari kemelut depan gawang hasil kegagalan Diego Costa mengeksekusi bola muntah, skor pun
berubah 1-0 untuk Chelsea.

Drama tidak hanya berhenti disitu saja. Pertandingan yang hanya bersisa lima menit waktu normal dimanfaatkan dengan baik oleh PSG yang memang sejak dari awal bermain dengan penuh determinasi, sepak pojok yang ditendang oleh Ezequiel Lavezzi berhasil dieksekusi oleh mantan pemain Chelsea asal Brazil David Luiz yang langsung menghujam ke pojok kiri gawang dari Courtois, hasil pun berubah menjadi sama kuat 1-1.

Mourinho melihat ini sebagai sebuah musibah, dalam kondisi unggul jumlah pemain, namun Chelsea berada dibawah tekanan dari PSG. Ia  kemudian meresponnya dengan penyerang veteran asal Pantai Gading, Didier Drogba
menggantikan Ramires. Berawal dari perebutan bola diudara antara Thiago Silva dan Diego Costa, sang kapten dengan tidak sengaja menyentuh bola dikotak pinalti, wasitpun tanpa ampun menghukum PSG dengan pinalti, Eden
Hazard yang diberikan tugas menendangnya pun sukses menyarangkan bola ke gawang Salvatore Sirigu, dan Chelsea kembali unggul 2-1.

PSG tidak terlihat panik sama sekali, diawal babak kedua masa tambahan waktu, kembali dari sepak pojok kali ini Thiago Silva yang berhasil membalas hutang kesalahan fatalnya, skorpun sama kuat 2-2 yang berakhir hingga ujung pertandingan. Hasil ini membawa PSG ke perempatfinal karena mengantungi gol tandang lebih banyak dibanding Chelsea.(frb)

Chelsea: Courtois; Azpilicueta, Terry, Cahill, Ivanovic; Fabregas, Matic (Zouma 84′); Hazard, Oscar (Willian 46′), Ramires (Drogba 91′); Costa Goals: Cahill (81′), Hazard (pen 96′)

Paris Saint Germain: Sirigu; Maxwell, Luiz, Silva, Marquinho; Matuidi (Lavezzi 83′), Verratti (Rabiot 83′), Motta, Pastore; Cavani, Ibrahimovic Goals: Luiz (86′), Silva (114′)

Red cards: Ibrahimovic (31′)

Be the first to comment on "10 Pemain PSG, Kubur Chelsea di London"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*