Pagelaran Budaya Sambut Ulang Tahun Bekasi

Bekasimedia (11/03/15) – Pemerintah Kota menyelenggarakan pangelaran budaya Bekasi dalam rangka memperingati ulang tahun kota Bekasi ke 18. Acara tersebut digelar di lapangan multiguna pada Selasa (10/3) dan dihadiri oleh komunitas budaya yang tersebar di kota Bekasi.

IMG-20150311-WA008
Semua komunitas yang hadir unjuk kebolehan dan disaksikan langsung oleh Walikota Rahmat Efendi dan Wakil Walikota Ahmad Syaikhu. Para undangan dari dinas terkait di kota Bekasi pun ikut menyaksikan pagelaran budaya.

Tidak hanya budaya Bekasi dan Betawi saja yang ditampilkan. Kebudayaan Bali seperti tari kecak dan ogoh-ogoh pun memeriahkan rangkaian acara pagelaran budaya ini. Ada juga reog ponorogo dan budaya madura yang ikut ditampilkan.

Dalam acara ini juga, Walikota melakukan ritual potong tumpeng sebagai wujud syukur dengan bertambahnya usia Kota Bekasi.

Yang menarik, Walikota dan wakilnya bersama istri masing-masing mengenakan baju adat Bekasi. Bang Pepen mengenakan baju pangsi dan Ustadz Syaikhu mengenakan pakaian adat pengantin. (ris)

Be the first to comment on "Pagelaran Budaya Sambut Ulang Tahun Bekasi"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*