Liput HUT Kota Bekasi, Duo Etniez Ingin Jadi Jurnalis

Bekasimedia (10/03/15) – Ada yang unik di tengah berlangsungnya upacara HUT ke-18 Kota Bekasi, yakni hadirnya dua wartawati yang masih duduk di bangku SMA. Mereka hadir untuk ikut meliput kegiatan tersebut.

Etnis

Dari pinggir lapangan, kedua pelajar SMA yang kompak mengenakan batik tosca dan kerudung hitam ini, tengah asyik memutar ujung laras DLSR guna membidik momen terbaik untuk liputannya.

Adalah Azra Mutia Hafida dan Yanti, dua jurnalis SMA Negeri 2 Kota Bekasi yang ikut hadir dan  membaur bersama wartawan senior lainnya. “Kita mau dokumentasiin buat sekolah. Termasuk liput  angklung sama paduan suara nya,” ujar Azra kepada bekasimedia.

Gadis yang kini duduk di kelas 10 ini mengungkapkan, ada 2 media yang dimiliki ekskul jurnalistik sekolahnya. Selain mading, mereka juga memiliki Etniez Magazine yang terbit 2 bulan sekali. Jadi mereka tidak hanya meliput siswa SMA 2 yang terlibat di tim angklung dan paduan suara. “Kita juga diminta untuk ngeliput semuanya, juga termasuk bikin video apa aja yang ada di sini untuk *Etniez Magazine*,” Ujar Azra.

Etniez sendiri merupakan nama ‘lain’ SMA Negeri 2 Kota Bekasi. Duo Etniez ini mengaku menyukai dan ingin terus terjun di dunia jurnalis. “Sebenarnya ingin  bercita-cita menjadi pilot, kalau nggak kesampaian cari yang berhubungan dengan jurnalistik,“ ungkap Azra malu-malu. Sementara Yanti selain ingin menjadi guru, ia juga ingin menekuni dunia jurnalistik.

Usai upacara, duo Etniez ini berharap agar Kota Bekasi tidak macet seperti Jakarta. “Bekasi semoga jadi lebih baik yah. Nggak macet-macet lagi kayak Jakarta. Kalau mayarakatnya bisa ngerubah pasti kotanya jugabisa lebih baik,“ harap duo Etniez kompak. (yp)

Be the first to comment on "Liput HUT Kota Bekasi, Duo Etniez Ingin Jadi Jurnalis"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*