Diskon Besar-besaran di IBF Dukung Minat Baca Anak

Bekasimedia (08/03/15) – Berbicara mengenai Pameran Buku tentu tidak lengkap rasanya jika tidak membicarakan diskon. Di acara sekelas Islamic Book Fair yang dihelat di Istora senayan, Jakarta saja, diskon yang diberikan beberapa stan penerbit begitu menggiurkan.

Bukan saja bagi buku-buku konsumsi remaja dan dewasa, melainkan berlaku juga bagi buku anak-anak.

Islamic Book Fair bisa dikatakan sebagai wahana rekreasi-edukasi baru bagi keluarga. Terbukti dengan antusiasme para orangtua yang begitu semangat mengajak serta putra-putri mereka. Di beberapa stan yang khusus menyediakan

lebih banyak buku anak, terpampang harga-harga murah serta diskon yang luar biasa besar, dari 20 hingga 50 %. Ada juga yang bahkan lebih besar dari itu. Pilihan buku pun demikian beragam. Dari buku panduan ibadah, buku pengetahuan umum, hingga buku-buku cerita.

 
Momen seperti ini tentu saja menjadi bahan pertimbangan bagi orangtua untuk membelikan banyak buku bagi anaknya. Selain karena ajang pameran buku Islam terbesar dan terlengkap ini hanya terjadi sekali dalam setahun, dengan jangka waktu yang hanya berkisar 10 hari saja. maka otomatis, keistimewaan-keistimewaan tersebut tidak akan sering-sering lagi dijumpai di luaran, juga di toko buku. Biasanya, jika sudah mahal, maka orangtua agak enggan membeli buku untuk anak-anaknya.

 
Jadi, keistimewaan yang ditawarkan IBF tahun ini baiknya tidak boleh disia-siakan. Karena diskon yang disediakan adalah salah satu upaya agar orangtua mau membelikan buku bagi anak-anak, sehingga anak-anaknya pun ikut semangat dan gemar membaca.

 
“Setiap tahun, saya selalu kesini bareng anak-anak. Langganan di Zikrul, bukunya murah-murah. Anak yang kecil umur 2 tahun pagi senang corat-coret buku, jadi gak sayang kalau yang murah,” ungkap Puspa, pengunjung asal Bekasi. (anr/foto: dns)

Be the first to comment on "Diskon Besar-besaran di IBF Dukung Minat Baca Anak"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*