Akmal Sjafril: Jangan Asal Semangat Beli Buku, Tapi Tidak Tahu Penulisnya

Bekasimedia (06/03/15) – Akmal Sjafril, peneliti muda INSISTS sekaligus penulis buku “Islam Liberal 101”, mengajak untuk tidak asal semangat beli buku. Hal itu diungkapkannya di hadapan sekitar 50 orang ibu-ibu di SD/TK Rumah Anak, Kota Wisata, Cibubur, pada Jum’at pagi (06/03).

Menurut pria lulusan ITB ini, dalam memilih buku juga dituntut untuk kenal dengan penulisnya. “Salah satu adab ilmu yakni tahu dari mana sumber ilmunya. Jangan asal kita semangat beli buku, tapi tidak tahu penulisnya,” pesannya.
im2381
Lebih lanjut buku terbaik yang dibaca adalah yang kita ketahui reputasi penulisnya. Selain itu tahu ada yang memberikan referensi bacaan. Referensi bisa datang dari orang tua, guru, tetangga, maupun media massa yang kompeten dibidangnya. Hal itu diutarakannya supaya masyarakat tidak salah dalam memilih bacaan. “Karena banyak karya aktivis liberal yang rajin nerbitin buku. Padahal isi-nya itu itu aja,” ujar Akmal.

Acara yang diselenggarakan oleh ibu-ibu pengajian kota wisata ini selesai pukul 11:30. Akmal sebagai pembicara mengungkap bahaya liberalisme bagi diri sendiri, anak dan keluarga. Diakhir acara Akmal berpesan untuk mengetahui adab dalam berilmu, supaya tidak salah arah.

“Adab itu lebih penting dari ilmu. Jika adabnya salah maka, menerima ilmunya pun salah,“ pesannya. (yp)

Be the first to comment on "Akmal Sjafril: Jangan Asal Semangat Beli Buku, Tapi Tidak Tahu Penulisnya"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*