Dialog Kebudayaan FLP, Irfan Hidayatullah: Sastra Adalah Satu Entitas Budaya

Bekasimedia (05/03/15) – M. Irfan Hidayatullah, sastrawan asal Bandung yang pernah menjadi ketua Forum Lingkar Pena, menyebut acara Dialog Kebudayaan yang diselenggarakan oleh FLP, penting dan menunjukkan kedewasaan dalam merefleksikan diri.

IMG_6414

“Temanya (Dialog Kebudayaan) mengingatkan atau mereposisi bahwa sastra adalah satu entitas budaya, yang mempunyai peran dalam kehidupan sehari-hari,” ujarnya kepada bekasimedia.

Acara bertema Dialog Kebudayaan ini diselenggarakan oleh Forum Lingkar Pena dalam rangka refleksi 18 tahun perjalanan komunitas literasi tersebut. Kang Irfan, sapaan akrabnya berpesan bahwa “FLP harus terus menerus mengangkat tema kebudayaan, karena bisa membangun bangsa dengan aspek ideologis dan mental masyarakat, jadi itu pentingnya,” ujar pria yang aktif mengajar di Jurusan Sastra Indonesia, Universitas Padjajaran Bandung ini.

Acara tersebut berlangsung pada hari Minggu (01/03) di gedung Kebangkitan Nasional, Jakarta dan dihadiri ratusan peserta. Selain Irfan Hidayatullah, hadir pula Intan Savitri, Sinta Yudisia (Ketua Umum FLP), Pipiet Senja, sastrawan senior Taufik Ismail dan Maman S. Mahayana. (yp)

Be the first to comment on "Dialog Kebudayaan FLP, Irfan Hidayatullah: Sastra Adalah Satu Entitas Budaya"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*