Mengenal GENOSI: Wadah Cerdas OSIS SMP Kota Bekasi

IMG-20150303-WA0000

Bekasimedia (03/03/15) – Gerakan OSIS Bekasi atau yang biasa disingkat GENOSI merupakan wadah tempat berkumpulnya pengurus OSIS SMP se-Kota Bekasi. Beberapa perwakilan dari sekolah negeri dan swasta bertemu disini. Ada yang berkesempatan menjadi pengurus inti, atau anggota saja.

Sebagai organisasi eksternal sekolah. GENOSI  bersinergi dengan dinas pendidikan kota Bekasi dan yayasan TREND Indonesia yang memfasilitasi dan mewadahi SMP se- kota Bekasi. Tujuan utamanya mampu meningkatkan kapasitas dan kapabilitas OSIS setiap SMP di kota Bekasi.

Genosi terdiri dari empat zona. Zona pertama meliputi Bekasi Barat, Bekasi Utara, dan Medansatria. Zona kedua; Rawalumbu, Bekasi Timur,  dan Mustika Jaya. Zona ketiga; Jatiasih dan Bekasi Selatan.  Yang terakhir Zona keempat; Pondok Gede, Pondok Melati, serta Jatisampurna.

GENOSI pun terbagi menjadi dua kepengurusan.  Kepengurusan pusat serta kepengurusan pada tiap zona. Tugas pokok dan fungsi dari masing-masing kepengurusan dirangkum dalam kegiatan pusat sehingga memudahkan kepengurusan zona dalam membuat kegiatan.

Kegiatan yang rutin dilaksanakan adalah latihan dasar kepemimpinan siswa, lingkar studi GENOSI  sebagai langkah persuasif untuk mengetahui permasalahan yang ada di OSIS masing-masing sekolah, serta ada juga pendalaman materi untuk pengurus yang mau ujian.

“GENOSI sangat bermanfaat. Selain program-programnya bagus juga menjadi organisasi yang sangat didukung oleh dinas pendidikan Kota Bekasi. Sehingga memudahkan adik-adik SMP dalam meningkatkan kapasitasnya sebagai anggota OSIS,”  papar Kak AaP, salah satu pembina GENOSI kepada bekasimedia.

Be the first to comment on "Mengenal GENOSI: Wadah Cerdas OSIS SMP Kota Bekasi"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*