Kesebelasan GenHalilintar: Jadikan Sebelas Anak Sebagai Tim dalam Keluarga

Bekasimedia (03/03/15) – Kesebelasan Gen Halilintar adalah judul buku yang tengah dipromosikan di *booth* Kesebelasan Gen Halilintar Media, Istora Senayan lantai dua, pada ajang Islamic Book Fair tahun 2015. Menurut penuturan Ika, penanggung jawab stand tersebut, buku kesebelasan Gen Halilintar berisi kisah sepasang suami istri yang dikaruniai sebelas orang anak. Enam putera dan lima puteri. Diasuh sendiri oleh pasangan suami istri ini tanpa bantuan “baby sitter”, bahkan suami istri ini menjadikan sebelas anaknya seperti kesebelasan, tim yang solid bekerja sama di dalam rumah.

 

kesebelasan halilintar

 

Di halaman delapan buku ini, sang penulis menulis,

β€œ11 kids. Without baby sitter, without nanny, without maid. Kami orangtua bersama kesebelasan genH yaitu 6 putra dan 5 putri bekerja sama as a team, menyelenggarakan rumah laksana mengelola hotel yang ada room service, house keeping, kitchen, laundry, etc.”

Adalah pasangan suami-istri Halilintar Asmid dan Lenggogeni Faruk. Mereka menuliskan kisah rumah tangga mereka yang begitu banyak menyita perhatian orang-orang serta begitu sering dipertanyakan orang-orang terdekat mereka selama ini.

Halilintar dan Lenggogini menikah di usia yang masih relatif muda dan Lenggogini mengalami masa kehamilan, menggendong dan menggandeng dalam perjalanan perniagaan ke lima benua bersama sang suami, Halilintar.

Hal unik lainnya dari Gen Halilintar ini adalah anak-anak mereka yang dibahas secara khusus dan detail satu persatu dalam buku. Dari anak pertama hingga anak kesebelas.

Kesebelas keturunan Halilintar tersebut antara lain:
Muhammad Atta Halilintar,
Sohwa Mutamima Halilintar,
Sajidah Mutamimah Halilintar,
Muhammad Thariq Halilintar,
Abqariyyah Mutammimah Halilintar,
Muhammad Saiih Halilintar,
Siti Fatimah Halilintar,
Muhammad Al-Fateh Halilintar,
Muhammad Multazam Halilintar,
Siti Saleha Halilintar, dan
Muhammad Salaheddien El-Qahtan Halilintar.

Sebelas anak yang dijuluki kesebelasan Gen Halilintar ini memang lain daripada yang lain. Sudah menjadi pebisnis bahkan di usia yang masih sangat belia. Bahkan salah satunya, yang bernama Saiih, didaulat menjadi assisten CEO. CEO yang tak lain adalah ayahnya sendiri.

Saiih bahkan dikenal sangat nyaman beraktivitas dengan menggunakan sepatu roda hampir di mana pun, bahkan saat berkeliling di Islamic Book Fair. Hal itu dilakukan Saiih demi mengefektifkan waktu bekerjanya.

Sebelas anak halilintar ini, selain memiliki keunikan masing-masing, mereka juga punya peran penting di dalam keluarga. Dan pendidikan mereka, seperti diungkapkan oleh Ika, salah satu pengajar anak-anak Halilintar, tidak cukup dengan sekolah reguler. Mereka juga menempuh homeschooling, serta GenH School of Mind. Selain itu, mereka juga mendapat lebih banyak wawasan karena sering mengikuti ibu dan ayahnya berpetualang.

Meski terlihat sempurna, tentu banyak kisah-kisah lain yang diungkapkan Lenggogini dalam buku Kesebelasan Gen Halilintar ini.

Selain memberi inspirasi dan motivasi lewat kisah keluarganya. Di dalamnya juga terdapat semacam tips-tips bermanfaat, di antaranya tips semasa dan pasca kehamilan, tentang pemberian ASI, mengurus keluarga tanpa asisten rumah tangga, pendidikan bagi anak-anak, kesehatan, pergaulan hingga gaya hidup dan manajemen keluarga ala Halilintar.

Buku ini tampaknya ditujukan untuk anak muda, pasangan suami istri yang baru menikah, hingga mereka, pasangan senior yang berpikir bahwa punya banyak anak itu akan membuat hidup semakin sulit.

Di bagian akhir isi buku Lenggogeni menulis, β€œKita semestinya bangga menjadi keluarga besar yang mempunyai anak yang banyak. Anak-anak adalah aset dunia akhirat.” (anr)

21 Comments on "Kesebelasan GenHalilintar: Jadikan Sebelas Anak Sebagai Tim dalam Keluarga"

  1. Mengagumkan, sya termotivasi dan terinspirasi dg kekarga tersebut,sya juga punya anak2x 4 oang yg madih kecil2x. Hebat .

  2. inspiratif sekali memang kisah keluarga ini πŸ™‚

  3. mantabs

  4. Very inspiring book! Sdh baca buku ini kebetulan dpt jg di Malaysia. Sosok ayah yg berjiwa besar & menanamkan rasa cinta kpd Tuhan lebih utama atas diri, istri dan anak2nya, shg mjd keluarga yang berkasih sayang, solid, mandiri dan berkarya. Esensi utama yang sdh banyak hilang dan patut dicontoh dlm pribadi2, keluarga, masyarakat, negara hingga dunia.

  5. Rofiqie mahbubie | March 22, 2015 at 8:37 am | Reply

    Mengagumkan!!
    Jadi pengen tahu lebih banyak ttg kluarga ini dan tips2nya

  6. Ini dia yang menguatkan asumsi bahwa, banyak anak banyak rizqi dan mematahkan anggapan bahwa, banyak anak itu menyusahkan. yang namanya persepsi itu bermacam-macam. Mau anak banyak atau sedikit, itu kembali kepada komitmen masing-masing pasangan. Yang terpenting di sini yaitu manajemen keluarga, dimana ayah dan ibu adalah satu tim sebagai manajer dan fasilitator bagi anak-anaknya. Kenapa jadi fasilitator? Ya sama seperti fasilitator outbound yang bertugas untuk memfasilitasi peserta dalam aktifitas mengeksplorasi segala potensi yang dimiliki pesertanya, dalam upaya mencapai tujuan yang telah ditetapkan bersama. See U at TOP

  7. Bagaimana Jika saya undang kesebelasan Ghalilintar ini ke Medan,sumut?bgmn caranya?

  8. ghofur riyanto | April 8, 2015 at 8:30 am | Reply

    Buku gen halilintar pake bahasa indonesia apa bahasa inggris ya?

  9. Hebaaaat.. Btw, ada yg dari MJWJ Surabaya diatas?

  10. kasminiatun kastoebi | April 20, 2015 at 1:34 pm | Reply

    Apa buku jg di jual di toko buku? Untuk Surabaya di TB mana?

  11. SUBHANALLAH, ALLAH memang MAHAKUASA …………….

  12. Gen katanya berdarah minang. Sebagai org minang saya salut dan bangga. Tetapi saya ingin tahu lebih rinci, minangnya di mana?

  13. sungguh ngk dibayangkan keluarga ini sungguh ngk bisa dibayangkan . pengen tau cerita keluarga halilintar jadi penasaran

    #ngk pernah bosan lihat gen halilintar ini #

    kagum bgt

  14. saya asli 100% salut dengan kepandaian pemimpin keluarga Halilintar, bisa mengurus dan mendidik anak 1 aja sdh sangat merepotkan, inimah 11 Anak. luar biasa. wajib belajar dengan mereka. bukunya dijual dimana ya?

  15. Me likes fateh halilintar and yg lain nya

Leave a comment

Your email address will not be published.


*