Upload Kompakan: Komunitas Pecinta Fotografi di Instagram

Bekasimedia (02/03/15) – ‘Upload Kompakan’ adalah sebuah komunitas pecinta fotografi dan mayoritas diikuti oleh para wanita. Komunitas ini bukan hanya di Indonesia tapi juga beberapa wilayah di luar negeri.

Salah satu anggota komunitas ini, Lisa Epriani menjelaskan Upload Kompakan terlahir dari sosial media Instagram. Sudah sekitar dua puluh ribu anggota mengikuti komunitas ini. Cukup dengan memfollow akun @uploadkompakan dan founder atau ukteam akan mengkonfirmasi akun tersebut.

kompakersbekasi

“Setiap harinya para anggota akan mengunggah foto di akun instagramnya sesuai tema yang diberikan pada setiap malam untuk hari berikutnya mulai pukul 05.00-20.00 WIB, biasanya ada hastag untuk penyeragaman, sering pula ada tantangan dan ada hadiah bagi pemenang dengan foto terbaik. Nah inilah kenapa disebut kompak, karena fotonya kompak dengan tema sama juga dengan batas waktu yang ditentukan. Selepas pukul 20.00 WIB akan di grid foto-foto yang menarik,” ungkap pemilik akun @lisaepriani ini panjang lebar.

Ribuan orang mengunggah foto dengan tema yang sama, maka menjadi tantangan khusus agar bisa masuk grid. “Makanya diperlukan keikhlasan dan rasa senang ikut komunitas ini, jangan patah semangat atau patah hati karena tak masuk grid, justru harus terus belajar supaya fotonya semakin baik,” lanjut Lisa kepada bekasimedia melalui rilisnya.

Hari Sabtu lalu, (28/02) untuk wilayah Bekasi sudah mengadakan kopi darat yang kedua kali setelah yang pertama di Eat & Eat Grand Metropolitan Mall, Bekasi pada 17 Januari 2015 silam. Pada kesempatan ini para #KompakersBekasi diajarkan untuk membuat hasil karya decoupage pada talenan, hasilnya tentu saja bisa dipakai sendiri atau dijual, menghasilkan ya buat nambah uang belanja.

Untuk warga Bekasi yang punya akun Instagram dan mau gabung di komunitas ini, silahkan menghubungi ibu lurah (ketua komunitas wilayah) @iythata untuk konfirmasinya. (gts/enjang)

Be the first to comment on "Upload Kompakan: Komunitas Pecinta Fotografi di Instagram"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*