Ariyanto Ajak Budayawan Samakan Persepsi

Bekasimedia (02/03/15) – Anggota DPRD Kota Bekasi dari Fraksi PKS, Ariyanto Hendrata, meminta teman-teman budayawan untuk audiensi berkumpul di DPRD guna menyamakan persepsi mengenai PERDA Cagar Budaya.

“Memang kita minta dibantu budayawan, berkumpul bersama-sama, audiensi lah ke DPRD untuk menyamakan persepsi. Dan kemudian menyusun seperti apa point-pointnya apa. Nanti DPRD yang menindaklanjuti untuk menjadikan perda,” ujarnya pada Bekasimedia di gedung DPRD.

4x2 Ariyanto

Seperti yang pernah diberitakan tim bekasimedia, bahwa Abdul Khoir, budayawan yang juga ketua Bhagasasi mengklaim di Bekasi ada 107 benda yang diduga cagar budaya. Namun sayangnya cagar budaya tersebut belum
teregister, lantaran belum adanya PERDA yang menjadi standar ataupun acuan.

Ariyanto sependapat memang Bekasi butuh PERDA cagar budaya, karena kalau tidak akan ada banyak kerugian bagi Kota Bekasi.

“Dari aspek pelestarian budayanya, kemudian dari fungsi pariwisatanya bisa hilang. Karena itu bisa dieksplorasi menjadi pontensi pariwisata daerah. Ada situs-situs sejarah yang menurut saya kalau di ekspose dan di eksplore
akan bernilai menjadi daya tarik bagi wisatawan,” ujar alumni kampus UIA Jakarta ini.

Sebenarnya sejak awal, Ariyanto yang duduk di komisi A, sudah mendorong agar cagar budaya itu segera dituntaskan. “Tapi ternyata di badan legislatif itu tidak dibahas,” ungkapnya.

Kedepan Ariyanto berjanji akan menuntaskannya dan meminta teman-teman budayawan untuk audiensi menyamakan persepsi, “mari datang audiensi, saya welcome, siap,” pesannya penuh semangat. (yp)

Be the first to comment on "Ariyanto Ajak Budayawan Samakan Persepsi"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*