Ini Enam Peserta Terbaik yang Lolos di Penyisihan Kedua 'Idola Nasyid Indonesia' 2015

image

Bekasimedia (01/03/15) – Audisi kedua ‘Idola Nasyid Indonesia’ 2015 digelar di mal Tangerang City, Kota Tangerang, Sabtu (28/2). Enam peserta terbaik dinyatakan lolos ke babak semi final yang akan digelar di panggung utama Islamic Book Fair 2015, di Istora Senayan, Jakarta, Senin (2/3/2015).

Enam peserta tesebut yakni terdiri dari tiga peserta grup dan tiga peserta solois. “Dewan juri yang terdiri dari saya sendiri, Teddy Tardiana ‘Snada’, Fajar Pizicapella, dan Rizky ‘Awan, X-Factor memutuskan, untuk peserta Solo yaitu Eko Parias, Luthfi Alfiansyah dan Anton Mahdi Tantowi. Sedangkan untuk peserta group yakni Lensa nasheed, Nahla voice dan D’papeda,” papar Teddy, yang juga personel tim nasyid senior Snada, di Tangerang, Sabtu (28/2).

Ketua panitia ‘Idola Nasyid Indonesia’ 2015, Dhea Qotrunnada mengatakan, babak penyisihan yang digelar di Tangerang City ini merupakan kali kedua. Pada penyisihan kedua ini, peserta sangat mempersiapkan kesiapannya dalam menampilkan kemampuannya dalam bernasyid. “Ini terbukti dengan penampilan dari peserta yang bagus-bagus,” ujar Chief executive officer Aliansi Radio Islam Indonesia (ARIN) ini.

Dhea menambahkan, babak penyisihan ketiga akan digelar pada hari ini di mal Pejaten Village, Jakarta Selatan. “Hari ini terakhir, alhamdulillah untuk audisi ketiga ini bertambah jumlah pesertanya dibanding penyisihan sebelumnya,” tambah dosen jurnalistik Universitas Negeri Jakarta ini.

Diketahui, Idola Nasyid Indonesia 2015 atau yang biasa disingkat menjadi INI 2015 ini, merupakan rangkaian dari kegiatan Islamic Book Fair di IStora Senayan Jakarta yang telah dibuka sejak Jumat (27/2/2015) lalu.

Babak Semi Final akan digelar pada Senin, 2 Maret 2015, sedangkan babak Final akan digelar pada Rabu, 4 Maret 2015 di panggung utama Islamic Book Fair, Istora Senayan, Jakarta.

Selain itu, ARIN dan Islamic Book Fair 2015 juga bekerjasama menggelar ajang penganugerahan untuk para pelaku nasyid, yakni ‘Indonesian Nasheed Awards’ (INA) 2015. INA 2015 ini merupakan edisi spesial lima tahunan, para nominator yang masuk adalah para pemenang di INA sebelumnya yang digelar selama empat kali sejak 2010 hingga 2014. (abr/eas)

Be the first to comment on "Ini Enam Peserta Terbaik yang Lolos di Penyisihan Kedua 'Idola Nasyid Indonesia' 2015"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*