LIGA EUROPA: Liverpool Tersungkur di Istanbul

Bekasimedia (27/02/15) – Tidak ada yang bisa memungkiri keangkeran tim-tim asal Turki ketika bermain dikandang mereka dengan fanatisme tinggi.  Mereka akan menyambut tim yang akan bertandang dengan suasana seperti di “neraka”, pemain maupun fans akan diberikan tekanan  mental selama hampir 90 menit. hal itu juga berlaku bagi Liverpool yang harus terbang ke Istanbul, kota dimana mereka memenangkan Liga Champions 7 tahun lalu saat berhadapan dengan AC Milan, namun kali ini mereka menghadapi penguasa sementara Liga Turki.

Liverpool mengawali pertandingan dengan kembali memasang trio bek tengah dipertahanan yang diisi Kolo Toure, Dejan Lovren dan Martin Skrtel. Tanpa di perkuat Coutinho dan Lazar Markovic yang masih harus menerima hukuman larangan bertanding,  Liverpool terlihat tumpul, justru Besiktas yang lebih menguasai lapangan, serangan dari Gokhan Tore dan Demba Ba mantan pemain Chelsea, beberapa kali membahayakan gawang dari Simon Mignolet.  skor kacamata berakhir 0-0 dan jika hasil ini berahir hingga akhir pertandingan maka Liverpool lah yang  berhak melaju kebabak berikutnya.

besiktas

Bilic pelatih Besiktas berusaha menambah daya gedor penyerangan anak asuhnya dengan memasukan nama Togay Arslan yang baru didatangkan dari Hamburg SV saat transfer bulan Januari. hasilnya, Togay Arslan berhasil menghukum lini belakang Liverpool yang lengah, berawal dari umpan Tore yang kemudian diterima oleh Demba Ba dan kemudian membiarkan bola mengalir menuju kaki Togay Arslan Boom! Besiktas unggul 1-0 dan mengimbangi agregat skor 1-1. Setelah itu, nampak  tidak ada respon yang berarti dari Liverpool, Jordon Ibe, Sturridge, dan Mario Balotelli terlihat kebingungan, bahkan menjelang akhir babak kedua, berawal dari sepak pojok Demba Ba mampu mengancam gawang Liverpool, sayang bola tendangannya hanya membentur mistar gawang.

Pertandinganpun dilanjutkan ke babak tambahan, pertandingan berjalan membosankan, kedua tim malah lebih sering memainkan bola di area pertahanannya sendiri. wasit pun meniup pluit tanda berakhirnya pertandingan, dan mau tidak mau dilanjutkan ke babak tos-tosan.

Dalam adu pinalty, keberuntungan dan konsentrasi adalah hal yang paling dibutuhkan bagi pemain serta penjaga gawang. Semua penendang berhasil memasukkan bolanya ke gawang, hingga tiba bagi Dejan Lovren, pemain yang diharapkan The Kop mampu menendang dengan mudah ternyata melambungkan bolanya sampai keluar lapangan, Pertandinganpun dimenangkan wakil Turki, Besiktas. Kini wakil Inggris yang tersisa hanya tetangga dari Liverpool, Everton yang berhasil melaju dengan kembali memenangkan pertandingan dengan skor 3-1.(frb)

Be the first to comment on "LIGA EUROPA: Liverpool Tersungkur di Istanbul"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*