Afkar, Bayi Lucu Berjuang Melawan Tumor

Bekasimedia (27/02/15) – Usianya belum genap 2 tahun. Akhir Februari ini, ia baru berumur 16 bulan. Sedang tumbuh menjadi anak yang lucu. Tapi diusia semuda itu, Ia telah menjalani  2 kali operasi. Namanya Afkar, lengkapnya Muhammad Naufal Afkar. Anak lelaki kelahiran Jakarta, 20 Oktober 2013.

 

Afkar

“Insya Allah secepatnya mau di operasi lagi. Lehernya mau di lubangin karena Afkar gak bisa nafas normal, dan  gak bisa pakai alat bantu terus menerus,” ungkap Annisa, bibinya Afkar kepada bekasimedia.

Afkar ada tumor di otaknya, untuk jenisnya masih diteliti. Menurut dokter yang memeriksanya, tumor yang diderita masih masuk kategori tumor jinak. Gejala awalnya, setelah umur Afkar 1 tahun, kesehatannya mulai lemah.
“Tidak bisa tengkurap,  membalikan badan apalagi duduk. Terus pertengahan desember 2014, badan Afkar  menggigil. Jadi langsung di bawa ke IGD,” lanjut Anisa.

Anisa mengungkapkan, setelah CT SCAN, diketahui ada tumor di otak Afkar. Otaknya penuh dengan cairan jadi harus dioperasi buat pemasangan selang dari otak ke urin. Pasca operasi pertama, mata Afkar sudah tidak fokus lagi.

“Kata dokter,  takutnya si tumor menyerang syaraf mata makanya mau dilihat setelah operasi yang ke 2. Setelah cairannya mulai sedikit, Afkar dioperasi lagi untuk angkat tumor. Operasinya sudah 2/3 minggu lalu. Sampai sekarang afkar masih d ruang ICU. Masih butuh alat-alat buat pernafasannya,” pungkas Anisa.

Jika pembaca ingin membantu Afkar, silakan datang ke alamat rumahnya di Jl. Purwa 7 blok Z no 10 Cipedak Jagakarsa Jakarta Selatan, bisa menghubungi Annisa (bibinya) dengan nomor kontak HP: 0856-8742-062.

Atau bagi warga Bekasi, bisa datang ke kantor redaksi bekasimedia,  Alamat kantor : Jl.Pahlawan Raya, Gang Kenari No. 110 RT.05/04, Perumnas 3, Bekasi. No Telp : 0856 9287 1932. (dns/eas)

Be the first to comment on "Afkar, Bayi Lucu Berjuang Melawan Tumor"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*