Liga Champions: Monaco Kejutkan Arsenal, Atletico Tersandung di Leverkusen

monaco

Bekasimedia (26/02/15) – Saat undian babak 16 besar Liga Champions mempertemukan Arsenal dan Monaco, ada rasa optimisme diantara fans, Arsenal akan melenggang dengan mudah, karena sudah dalam beberapa tahun terakhir hasil undian tidak berpihak kepada mereka.  Berbeda dengan Arsenal, tim yang mewakili Perancis AS Monaco datang ke Emirates sebagai kuda hitam, tidak terlalu mentereng di Liga membuat mereka akan bermain lepas saat akan melawat ke London.

Arsenal mendominasi lapangan tengah diawal pertandingan, Monaco terus menunggu dibelakang dengan Kondogbia sebagai filter dari lini belakang yang diisi duet Wallace dan pemain asal  Maroko Abdennour, serangan dari kedua sayap asal Arsenal Welbeck dan Alexis Sanchez terlihat tumpul, bahkan hingga babak pertama berakhir, Arsenal tidak bisa menghasilkan shot on target, hingga berawal dari serangan balasan yang diawali dari Moutinho dan kemudian sampai ke kaki Geoffrey Kondogbia , melihat ada kesempatan menendang, Kondogbia langsung melepas tendangan keras ke gawang Ospina, bola yang melesat sempat terbentur dengan badan kapten Arsenal malam itu, Per Mertesacker hingga mampu merobek gawang Arsenal, 1-0 untuk AS Monaco hingga turun minum.

Jalannya babak kedua hampir sama dengan apa yang terjadi di interval pertama.  Arsenal masih terus mendominasi, tendangan Alexis yang dihempaskan oleh Subasic sampai ke kaki Giroud dan kemudian gagal mengonversinya menjadi gol penyama kedudukan. Baru sebentar memberi ancaman Arsenal lagi lagi harus kecolongan dari serangan balik, bola Ozil yang dipotong oleh Kondogbia langsung diambil alih Moutinho yang kemudian dengan visinya ia memberi umpan kepada pemain muda Martial yang tidak serakah dengan kembali memberikan bola kepada pemain veteran Dimitar Berbatov, Boom! bola tendangan Berbatov kembali masuk ke jala Arsenal, skorpun berubah 2-0.

Di akhir pertandingan Arsene Wenger memasukkan nama Oxlade Chamberlain, perjudian Arsene Wenger berbuah manis, The Ox mampu memperkecil kedudukan 1-2, Monaco masing unggul di Emirates, sayang, lini belakang Arsenal kembali lengah menghadapi serangan balik Monaco, dengan sangat indah Yannick Fereirra Carrasco untuk ketiga kalinya menceploskan bola ke gawang Ospina, 3-1 untuk Monaco hingga akhir pertandingan berakhir.

Leverkusen yang menjamu runner up musim lalu Atletico Madrid  terlihat nyaman dengan umpan umpan rendahnya, Atletico yang dikenal dengan pressing ketatnya menghasilkan beberapa kartu kuning yang sebenarnya dihasilkan dari pelanggaran pelanggaran yang tidak penting.

Diawal Interval kedua, Bellarabi yang membawa bola ke kotak 16 besar Atletico melihat Calhanoglu overlapping dibelakangnya ia menendang bola dengan tumitnya yang bisa diterima dengan baik olehnya yang kemudian diselesaikan dengan baik oleh Hakan Calhanoglu. skorpun berubah 1-0 untuk tuan rumah.

Setelah gol Leverkusen, Atletico terlihat panik. Bek berpengalaman asal Uruguay Diego Godin melakukan pelanggaran yang kemudian dihadiahi wasit berupa katu kuning yang membuat dirinya harus absen ketika akan bermain di Vicente Calderon karena terkena akumulasi. Tiago yang diawal babak pertama mendapat kartu kuning harus kembali wasit ganjar dengan kartu kuning yang membuat ia harus meninggalkan lapangan dengan cepat.

Segalanya menjadi lebih sulit untuk Atletico, Fernando Torres yang dimasukkan diakhirpun tidak bisa merubah situasi. hasil akhir pun berkesudahan 1-0 untuk Leverkusen. Atletico akan kembali bertemu Leverkusen di kandangnya sendiri tanpa membawa gol tandang, Diego Godin dan Tiago. (frb)

Be the first to comment on "Liga Champions: Monaco Kejutkan Arsenal, Atletico Tersandung di Leverkusen"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*