Pemerintah Kota Depok Tunggu Sinergi Lanjutan Dengan FLP

iBU TETI

Bekasimedia (25/02/15) – Dinas Pendidikan Kota Depok, Teti Wijaya, mengaku terkesan dan mengapresiasi acara Pengajian Sastra bertajuk “Romansa dan Romantisme Dalam Sastra“, di Balaikota Depok, Minggu (22/02).

“FLP kedepannya mudah-mudahan bisa bersinergi. Saya berharap FLP ini bisa bener-bener punya *schedule* yang intensif terhadap anak-anak kita,” ujarnya kepada bekasimedia usai memberikan sambutan sekaligus meresmikan acara Pengajian Sastra.

Teti mengungkapkan dengan adanya kegiatan semacam ini, bisa meningkatkan kesibukan pelajar-pelajar dengan hal  yang positif. “Kalau anak-anak ini diberikan pengarahan dan dimotivasi untuk menulis, misalnya dengan menulis itu kan modalnya membaca dulu ya. Berarti jika mereka bisa mengembangkan dirinya dimulai dari membaca sehingga mereka kan bisa tahu menambah pengetahuan, menambah kosa kata,” lanjutnya antusias.

Sejauh ini Dinas Pendidikan Kota Depok sudah berupaya meningkatkan minat baca tulis melalui sastra. Seperti mengadakan lomba mengarang fiksi maupun karya tulis non fiksi dan pengembangan ektrakurikuler sekolah.  “Semacam musikalisasi puisi yang akan kita tampilkan juga sudah merupakan tonggak-tonggak awal (dari program pemerintah). Namun bisa dikembangkan dan diprogramkan dengan FLP, akan kami tunggu kerja samanya,“ ujarnya menutup perbincangan dengan bekasimedia. (yp)

 

Be the first to comment on "Pemerintah Kota Depok Tunggu Sinergi Lanjutan Dengan FLP"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*