Commuterline, Pilihan Terbaik Warga Bekasi Menuju Jakarta

Bekasimedia (25/02/15) – Setiap pagi, lelaki setengah baya itu selalu berangkat kerja selepas shubuh. Mengeluarkan mobilnya dari garasi lalu melaju menuju stasiun Kranji Bekasi. Ia memarkir mobilnya di stasiun lalu melanjutkan perjalanan menuju kantornya di Jakarta Pusat dengan kereta Commuterline.

IMG-20150224-WA0003

Ialah Joni Sembiring, pegawai PNS di Kementerian Keuangan, warga Jakasampurna Bekasi Barat. “Saya sudah gak kuat bawa mobil ke Jakarta. Capek macetnya, mendingan naik kereta walau sambil berdiri.”

Selasa Pagi (24/02), bekasimedia mencoba menyapa penumpang di stasiun Bekasi, mencari celah memasuki kerumunan penumpang yang telah penuh. Commuterline menjadi salah satu kendaraan pilihan terbaik menuju Jakarta. Terutama warga Bekasi, demi menghindari kemacetan dan mengutamakan ketepatan waktu. Menggunakan kereta adalah pilhan utama.

Yuli, seorang karyawati yang biasa menggunakan jasa commuterline bercerita pengalaman kesehariannya. “Sekarang lebih baik menggunakan kereta, kalau naik angkutan umum lain. Biasa telat. Macetnya luar biasa,”

Sebenarnya kereta Commuterline juga masih jauh dari sempurna. Masih ada jadwal telat, gerbong yang kurang banyak, penuh sesak di jadwal sibuk serta fasilitas ibadah yang kurang memadai. Namun demikian, masih jauh lebih baik dari kendaraan umum lainnya.

“Saya tenang karena ada gerbong khusus yang disediakan tanpa boleh dimasuki oleh lelaki. Membuat keamanan lebih terjaga. Tidak merasa khawatir akan muncul tindak kriminal terhadap wanita,” pungkas Yuli. (Paw)

Be the first to comment on "Commuterline, Pilihan Terbaik Warga Bekasi Menuju Jakarta"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*