Juventus VS Dortmund: Misi Mengembalikan Kejayaan Tim

image

Bekasimedia (24/02/15) – Laga yang cukup seru dinihari nanti juga adalah Juventus VS Dortmund,  Tidak ada yang meragukan kapabilitas Juventus dalam dominasinya di Liga Italia beberapa tahun terakhir, merengkuh 3 titel secara beruntun dan sedang berada di separuh jalan menuju yang ke empat, tanpa gangguan yang begitu ketat dari pesaing terdekatnya, AS Roma.

Terjadi gangguan diawal musim dengan pengunduran diri Antonio Conte yang kemudian menjadi pelatih timnas Italia, dan digantikan pelatih yang setahun sebelumnya baru saja dipecat oleh mantan seterunya AC Milan, Massimo Allegri. 

Mendominasi liga ternyata tidak berpengaruh banyak kepada performa mereka di liga Champions, untuk pertama kalinya setelah kembali ke liga tertinggi di Eropa ini akhirnya mereka mampu lolos dari fase grup. tetapi jika mereka mampu melangkah lebih jauh lagi itu akan menjadi kejutan seantero Eropa.

Baru sekitar 3 tahun lalu Borussia Dortmund mampu menjuarai Bundesliga, dan 2 tahun lalu mereka adalah finalis Liga Champions. Namun, hanya kehilangan Robert Lewandowski yang dilepas secara gratis ke Bayern Munchen membuat mereka terlihat berantakan di liga, masih berada di zona degradasi, setelah rentetan kekalahan dari awal musim. Beda di Liga beda di fase grup, mereka mampu dengan mudah melewati lawan-lawannya, dan bahkan menjuarai grup.

Pertarungan di lini tengah antara Kevin Kampl yang baru didatangkan dari Salzburg yang akan menghadapi pemain muda penuh talenta asal Perancis Paul Pogba akan menjadi pertarungan yang alot, lini tengah Juventus yang terlihat solid sepanjang perguliran Serie A berlangsung, akan jadi lawan yang tidak mudah bagi Borussia Dortmund yang mulai menunjukkan peningkatan peforma di Bundesliga dalam 2 pertandingan terakhirnya.

Di mistar gawang, kedua tim masih diisi 2 kiper veteran Weidenfeller dan Gianluigi Buffon, siapa yang mampu mempertahankan gawangnya dari kejebolan, kita lihat dini hari nanti. (frb)

Be the first to comment on "Juventus VS Dortmund: Misi Mengembalikan Kejayaan Tim"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*