FLP Dorong Sastra Masuk Ke Kurikulum Sekolah

Bekasimedia (24/02/15) – Ketua FLP Wilayah Jakarta Raya, Sudiyanto meminta dorongan dari pemerintah khususnya dinas pendidikan untuk memasukan Sastra ke dalam kurikulum mata pelajaran di sekolah. Hal ini seperti diungkapkannya di sela-sela acara Pengajian Sastra di Balaikota Depok, Minggu (22/02).

sudi dan milad flp

“Dukungan dari pemerintah sendiri selama ini hanya sebatas sekadar dukungan biasa saja. Oh ya, itu bagus dan sebagainya, tapi wujud real dan konkrit-nya itu tidak terlalu kelihatan,” ujar pria yang tinggal di Setu, Bekasi ini.

Lebih lanjut, Sudiyanto mengatakan bahwa sastra di kurikulum pendidikan itu hanya masuk di dalam sub Bahasa Indonesia. Seperti  bagaimana tentang menulis puisi dan bagaimana cara menulis cerpen, hanya sampai di situ. “Padahal sastra itu sendiri adalah bagaimana itu mengapresiasikannya. Bagaimana itu dijadikan media perubahan sosial, itu yang semestinya dimunculkan,” tegas pria asli Madura ini.

Pengajian Sastra sendiri diselenggarakan atas dasar untuk mengembalikan peran sastra sebagai media perubahan sosial, dan dapat mengubah opini publik. Dalam acara tersebut FLP menggandeng Pemerintah Kota Depok, untuk turut bersama-sama membangun manusia melalui sastra. (yp)

Be the first to comment on "FLP Dorong Sastra Masuk Ke Kurikulum Sekolah"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*