City VS Barcelona: Mampukah City Naik Kelas?

image

Bekasimedia (24/02/15) – Dini hari nanti, takdir kembali mempertemukan Manchester City dengan Barcelona di perdelapan final liga Champions. Juara liga Inggris sudah pernah City rengkuh, namun tanpa titel juara Champions, klub  yang dimiliki pengusaha asal Abu Dhabi ini belumlah sejajar dengan tim-tim mapan Eropa. Musim lalu untuk pertama kalinya mereka mampu menembus fase grup liga Champions, namun secara memalukan dihancurkan oleh Barcelona.  Walau berinvestasi sejak tahun 2008,  mereka hanya mampu merengkuh 2 titel liga Inggris.

Tidak ada yang meragukan kumpulan pesepakbola kelas atas di Manchester City, tetapi fakta mereka disingkirkan oleh klub yang masih bermain di divisi kedua liga Inggris Middlesbrough di ajang lokal, sedikit mulai memberikan keraguan para pengamat ataupun fans mereka saat akan menghadapi Barcelona.

Pembelian striker anyar asal Pantai Gading Wilfried Bony yang akan bergabung dengan teman sekompatriotnya di timnas maupun di Manchester CIty, akan memberikan dimensi baru di sektor penyerangan tim asuhan Manuel Pellegrini ini.

Barcelona yang sedang dalam performa terbaiknya di liga, menodai rekor mereka musim lalu dengan hanya mencapai perempat final. Hal ini memalukan buat mereka, mengingat terakhir mereka gagal masuk ke semifinal adalah pada musim 2007 saat Milan menaklukan Liverpool di Athena lewat 2 gol dari Filippo Inzaghi.

Musim lalu akan segera dilenyapkan dari ingatan para Cules (sebutan untuk penggemar Barcelona), dikalahkan oleh seteru abadinya Real Madrid di final Copa Del Rey, tersingkir terlalu cepat oleh tim kuda hitam, Atletico Madrid yang sekaligus juara bertahan liga Spanyol membuat mereka tidak mendapatkan gelar apapun ditahun 2014.

Dengan trio Neymar, Luis Suarez dan Lionel Messi memimpin lini depan, membawa mereka kepada permainan terbaiknya. Trio ini mengembalikan pada  kerinduan akan trio Ronaldinho, Eto’o, Messi. Akan sangat aneh jika harus meihat Barcelona kembali harus tersingkir lebih awal lagi, pun lawan yang mereka hadapi tidak main-main. Kita tunggu kecerdikan dari Manuel Pellegrini untuk meramu skuadnya mengingat ia punya CV yang cukup bagus ketika menukangi tim-tim asal Spanyol. (frb)

Be the first to comment on "City VS Barcelona: Mampukah City Naik Kelas?"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*