Helvy Tiana Rossa Ajak Pelajar Cintai Sastra

Bekasimedia (23/02/15) – Helvy Tiana Rossa, Penulis novel “Ketika Mas Gagah Pergi”, mengajak pelajar di kota Depok untuk cintai sastra. “Karena semakin tinggi tingkat baca dan menulis, maka semakin tinggi pula tingkat peradaban negeri,” ujar Dosen UNJ ini dihadapan ratusan peserta Pengajian Sastra di Balai Kota Depok, Minggu pagi (22/02).

4X2 Helvi

Pengajian Sastra bertema Romansa dan Romantisme Dalam Sastra ini diselenggarakan Forum Lingkar Pena Wilayah Jakarta Raya dalam rangka menyambut hari jadi FLP yang ke-18. Menurut Helvy, tema romantisme ini mengingatkannya pada sejarah romatisme dari masa revolusi Industri di Eropa.

“Karena pada masa itu orang sedang rindu dan berkhayal akan kedamaian, keindahan alam dan sesuatu yang humanis,” ujar Helvy.

“Namun,” lanjut Helvy, “Romantisme sekarang ini tidak hanya disalurkan pada muda-mudi semata. Tapi bisa melalui kecintaan kepada Allah, kecintaan kepada abang-adik, seperti di novel saya Ketika Mas Gagah itu. Cinta juga bisa disalurkan pada sesuatu yang absurd, yaitu romantisme yang tidak diuangkapkan pada hal-hal yang nyata,” Terang wanita kelahiran Medan, 44 tahun yang lalu ini, bersemangat.

Dalam acara ini, Helvy Tiana Rossa berduet dengan Oka Aurora, penulis buku Hijaber In Love. Dua penulis ini berbicara mengenai kecintaan kita pada sastra.

Selain itu turut hadir Wakil Walikota Depok, Idris Abdusshomad, dan Kabid Diknas Kota Depok Teti Wijaya serta  perwakilan dari SLTA se kota Depok. Panitia penyelenggara berharap dari acara ini bisa melahirkan penulis-penulis muda yang berkarakter. (yp)

1 Comment on "Helvy Tiana Rossa Ajak Pelajar Cintai Sastra"

  1. Salut dan sukses buat bunda helvy

Leave a comment

Your email address will not be published.


*