Perahu Kertas, Permainan Asyik Saat Hujan

perahu_kertas_by_ervinjulian23-d5r57t4

Bekasimedia (21/02/15) – Saat libur akhir pekan hujan turun, lalu tidak bisa kemana-mana? Tak usah khawatir, momentum ini justru bisa digunakan untuk bercengkerama dengan keluarga.

Jauhkan gadget dari keluarga kita, ciptakan kegiatan bersama. Salah satunya dengan bermain perahu kertas.Cukup sediakan beberapa lembar kertas, ayah, ibu dan anak dapat membuatnya bersama-sama.

Pilihlah kertas yang tebal, supaya perahu kertas nantinya tidak cepat basah. Pilih saat hujan tidak terlalu deras, misalnya saat gerimis namun sudah ada genangan air di pekarangan. Nah, genangan air ini dapat diumpamakan seperti sungai yang akan dilalui oleh perahu. Ayah atau ibu dapat sambil bercerita bagaimana sang perahu kertas itu dapat melewati sungai-sungai di tengah rintik hujan.

Biarkan anak-anak membuat sendiri dengan kemampuannya, orang tua hanya membantu, jangan menguasai. Pancinglah anak-anak bercerita tentang perahu kertas buatan mereka.

Banyak manfaat saat orang tua bermain bersama anak. Salah satunya menimbulkan kepercayaan diri pada anak. Keberadaan  orang tua saat bermain dengan anak dapat menumbuhkan rasa percaya diri,  karena anak  merasa dihargai dan diperhatikan.

Bermain bersama anak juga penting untuk menyatakan bahwa orang tua telah hadir untuk mereka. Selama ini secara fisik mungkin kita selalu hadir untuk anak-anak, namun kita lebih sibuk dengan gadget dan pekerjaan rumah lainnya. Selamat bermain! (hwp/eas)

Be the first to comment on "Perahu Kertas, Permainan Asyik Saat Hujan"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*