SMAN 1 Cikarang Timur Gelar Acara Saat Valentine Day

Bekasimedia (18/02/15) – Dalam rangka mengimplementasikan himbauan pemerintah daerah untuk tidak melakukan perayaan Valentine Day, Sabtu (14/02) Kampung Qur’an Cikarang (KQC) menggagas acara menghafal Al Qur’an untuk siswa-siswi SMAN 1 Cikarang Timur, Jl. Citarik Raya No. 01 Cikarang Timur Kab. Bekasi.

Kegiatan yang dipusatkan di aula sekolah tersebut diliput oleh stasiun BadarTV dan diikuti oleh ratusan peserta yang terdiri dari unsur Rohis, Pramuka, juga team olahraga sepakbola dan basket.

Ada beberapa ayat Al Qur’an yang menjadi fokus hafalan yaitu AL ISRA’ ayat 32 tentang larangan berzina, AL’ANKABUUT ayat 45 tentang perintah mendirikan Shalat dan AR RA’D ayat 28, tentang obat galau bagi anak muda agar tentram hatinya.

IMG-20150214-WA0011

Pemilihan beberapa ayat dalam Al Qur’an tersebut sengaja dipilih dengan harapan siswa-siswi SMAN 1 Cikarang Timur paham dan mengerti batasan dalam interaksi dengan lawan jenis, tidak meninggalkan shalat dan terbebas dari perasaan gundah atau galau.

Umumnya remaja kita jaman sekarang mudah galau, oleh karenanya salah satu ayat yang dihafal adalah surat AR RA’D ayat 28,” kata kordinator KQC Ustadz Ery Prasetyo.

“Obat galau bukan pergi ke Mall, bukan nyanyi-nyanyi, bukan pula curhat ke orang lain yang bukan mahrom (pacar), tapi obat galau itu mengingat Allah, dengan banyak-banyak mengingatNya hati akan menjadi tentram,” tandas Ustadz Ery.

Hafalan yang juga melibatkan para pengajar di SMAN 1 Cikarang Timur ini berlangsung dari pukul 08:00 hingga pukul 11:30. Turut serta dalam rombongan Kampung Qur’an Cikarang, Ustadz Syaibih, pengasuh Pondok Pesantren Yatim dan Dhuafa Darul Mubarok, Pasir Gombong Cikarang, Bekasi. (mk)

 

 

Be the first to comment on "SMAN 1 Cikarang Timur Gelar Acara Saat Valentine Day"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*