Program Antarmuka Xiaomi, MIUI Kini Semakin Populer dan Banyak Diminati

Xiaomi-MIui-6

Bekasimedia (18/02/15) – Mobile Internet User Interface (MIUI) merupakan produk software/program antar muka smartphone yang dikembangkan oleh perusahaan asal China, Xiaomi Inc.

Berbasis pada perangkat lunak dengan sistem operasi Android dengan tampilan antarmuka menyerupai iOs (Apple) dan Touchwiz (Samsung), MIUI banyak disukai pengguna smartphone Android karena memiliki tingkat kustomisasi yang sangat luas mencakup berbagai fitur yang tidak tersedia pada Android termasuk dukungan tema, sehingga para pengguna lebih bebas untuk berekspresi.

Tidak hanya untuk ponsel merk Xiaomi, MIUI juga bisa ditanamkan pada jenis smartphone Android merk yang lain asal melewati proses flashing terlebih dahulu.

Xiaomi pertama kali meluncurkan MIUI pada bulan Agustus 2010. Sejak itu, tingkat penggunaan MIUI terus mengalami peningkatan. Dan puncaknya adalah pada tahun 2014, di mana pengguna MIUI meningkat hingga dua kali lipat dalam delapan bulan terakhir.

Penyebaran MIUI ini pun memberikan penambahan pemasukan bagi Xiaomi, karena MIUI dilengkapi dengan beberapa layanan milik Xiaomi. (mk)

Be the first to comment on "Program Antarmuka Xiaomi, MIUI Kini Semakin Populer dan Banyak Diminati"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*