Tjatur Sapto Blak-blakan Soal Kongres PAN

Bekasimedia (17/02/15) – Ketua Fraksi Partai Amanat Nasional di DPR, TjaturSaptoEdy, bicara blak-blakan mengenai Kongres IV Partai Amanat Nasional (PAN) yang rencananya digelar di Bali 27 Februari 2015 – 3 Maret 2015 mendatang.

IMG-20150217-WA0013

Dalam sebuah kesempatan wawancara khusus Senin, 16 Februari 2015 kemarin di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Tjatur nampak begitu lepas memaparkan alasan partai berlambang matahari itu harus tetap mempertahankan sosok Hatta Rajasa sebagai ketua umum.

“Ada 3 tolok ukur kesuksesan Hatta Rajasa,” ungkapTjatur.

Yang pertama, ujarTjatur, adalah kesuksesan Pilkada.Yang kedua, pemilu legislatif dan yang terakhir tentu saja Pilpres. Tjatur mengatakan dalam periode 2010-2015 ini ada kenaikan dalam jumlah kepala daerah yang diusung PAN. Soal pileg, jelas. Ada kenaikan signifikan pemilih PAN yang berimbas pada naiknya jumlah perolehan kursi di DPR dan DPRD.

“Soal pilpres, sudah jelas.Prabowo-Hatta memiliki suara minimal 68 juta,” imbuhnya.

Jadi, menurut Tjatur, dengan segudang prestasi itu, akan sangat rugi bila PAN tidak memilih figur Hatta Rajasa dalam Kongres mendatang.

“PAN yang butuh Pak Hatta.Rugi bila PAN tanpa Pak Hatta,” tandasnya.

Tjatur mengisahkan, dukungan kepada Hatta Rajasa justru muncul dari kader-kader PAN di daerah yang meminta Hatta bersedia dicalonkan kembali menjadi Ketua Umum.

“Prosesnya sekitar bulan November 2014,” tambahnya.

Dukungan itu semakin membesar dan Tjatur sebagai Ketua Fraksi di DPR tentu turut menyambut positif dukungan kepada Hatta Rajasa yang berasal dari kader-kader PAN di berbagai daerah di Indonesia.

“Meski terdengar egois, tapi kenyataannya demikian, PAN butuh figur Hatta Rajasa,” tutup pria sederhana yang juga dikenal sebagai filantropis ini.

Tjatur memang benar. Figur Hatta Rajasa masih sangat dibutuhkan PAN untuk melalui tahun-tahun politik yang berat. Jika PAN ingin sukses sebagai sebuah partai, maka pilihannya jelas, Hatta Rajasa harus tetap memimpin. (MK)

Be the first to comment on "Tjatur Sapto Blak-blakan Soal Kongres PAN"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*