Pelayanan Kesehatan Masih Minim Sosialisasi

Bekasimedia (13/02/15) – Intensitas hujan yang tinggi selain memunculkan persoalan banjir juga bermunculannya berbagai macam penyakit, seperti diare, penyakit kulit, ISPA (Inspeksi Saluran Pernafasan Atas), dan Demam Berdarah Deungeu (DBD). Puskesmas dan Posyandu yang diberikan tugas program khusus; upaya mengantisipasi penyakit di musim hujan tersebut.

Namun, masih banyak warga yang belum tahu tentang program masyarakat ini, salah satunya seperti yang dikeluhkan oleh salah satu warga Bekasi Timur. “Tahu, tapi sosialisasi ke warganya yang kurang,” Ujar ibu rumah tangga saat ditanya mengenai program puskesmas di wilayahnya.

Bidan senior dari Rumah Sakit Mekarsari, Cucu Siti Nurjanah juga mengakui memang program kesehatan dari pemerintah kurang banyak diketahui rakyatnya. “Kurangnya sosialisasi dari pintu ke pintu. Dan itu memang kendala dari dulu,” Ujar Ibu tiga anak yang kini tinggal di Duren Jaya, Bekasi Timur.

Banyak program pemerintah yang diakui warganya sebenarnya bagus. Tinggal peran serta dari kader-kader pelayanan kesehatan, baik di tingkat Puskesmas maupun Posyandu, untuk lebih kerja keras mensosialisasikannya. (yp)

Be the first to comment on "Pelayanan Kesehatan Masih Minim Sosialisasi"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*