Talent Maping: Hindarkan Siswa Salah Pilih Jurusan

Bekasimedia (13/02/15) – Banyak anak lulusan SLTA yang melanjutkan kuliah, lalu ketika menginjak semester kedua merasa salah memilih jurusan. Akhirnya di tahun kedua ada yang memulai lagi dari nol atau meneruskan kuliah hingga akhir dengan semangat yang tak begitu meletup. Hal ini bisa jadi akibat dari kurangnya mengenal potensi dalam diri.

IMG-20150213-WA0011
Alumni SMAN 1 Tambun yang tergabung dalam FUSILAD (Forum Silaturrahim Rohis Al-Jihad), menangkap gejala ini. Mereka tidak ingin adik-adik kelasnya terjebak dalam kondisi salah jurusan. Untuk itulah mereka menggelar Seminar Pendidikan pada (18/01) lalu, dengan menjadikan “Talent Mapping” sebagai salah satu materi seminar.

Talent Mapping atau pemetaan bakat adalah salah satu metode untuk mengetahui potensi yang kita miliki dengan cara mengisi pertanyaan dalam kuesioner.

“Setelah kita mengetahui potensi yang kita miliki, kita dapat memilih pilihan pasca sekolah dengan tepat,” ungkap pemandu sesi Talent Mapping, Adi Sukardi yang merupakan Kepala Sekolah dari SD Plus Al Amin Bekasi.

Setelah peserta seminar – siswa-siswi kelas 12 dari berbagai sekolah di Kabupaten Bekasi – mengisi kuesioner dan mereka sudah mengetahui dimana letak potensinya, banyak yang antusias bertanya kepada Adi Sukardi mengenai
minatnya. (eas)

Be the first to comment on "Talent Maping: Hindarkan Siswa Salah Pilih Jurusan"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*