Alumni SMAN 1 Tambun Selatan Sukses Gelar Seminar Edukasi

 

IMG-20150213-WA0006

Bekasimedia (13/02/15) – Alumni SMAN 1 Tambun Selatan dari elemen kerohanian Islam (ROHIS) pada pertengahan Januari lalu sukses menggelar seminar pendidikan untuk adik-adik kelasnya di Aula Sekolah yang beralamat di Jl. Kebon Kelapa No. 2 Tambun.

Seminar yang dimaksud adalah SKUPI (Seminar Edukasi Kabupaten Bekasi). Seminar ini rutin dilakukan setahun sekali. Untuk tahun ini, gelaran ini adalah hasil kerjasama berbagai pihak diantaranya;  FUSILAD (Forum Silaturrahim Rohis Al-Jihad) bersama FOURMASI (Forum Alumni Rohis SMA Kabupaten Bekasi), FOKARI (Forum Komunikasi Aktivis Rohis Kabupaten Bekasi), dan juga tak tertinggal Rohis Al-Jihad.

Ada juga sponsor yang ikut serta berperan seperti Kemuning Java Traditional, AG Publisher, Mozaik Indie Publisher, Makelarngaji, Fhiyaa Ice Cream, LP3MB, dan Lazismu.

“SKUPI kali ini bertemakan ‘Be Bright Be Right’, harapannya siswa tepat memilih jurusan kuliah paska sekolah sesuai dengan passion dan skill yang mereka miliki,” ungkap perwakilan panitia, Octaviana Wulandari kepada bekasimedia.

Ternyata seminar ini tidak hanya diminati siswa SMAN 1 Tambun Selatan tetapi juga siswa dari sekolah lainnya. “Antusias peserta sangat baik bahkan panitia yang awal mulanya hanya menargetkan 150 peserta harus diubah menjadi 230 peserta loh. Peserta terdiri dari 23 sekolah yang tersebar di Bekasi,” ungkap alumni yang telah menyandang gelar sarjana kesehatan masyarakat ini.

Acara SKUPI #2 ini diisi dengan acara Talent Mapping, Hypnotherapy dan Diskusi Pasca Sekolah. Ada juga acara hiburan yang disajikan oleh ZAMALA Nasyid dan Stand Up Comedy.

Aditia Rifa’i, alumni yang telah menyelesaikan S1 nya di ITB dan kini sedang melanjutkan studi S2 di King Fahd University Arab Saudi serta Maulida Narulita Mahasiswa Fakultas Kedokteran UNS yang masuk melalui jalur undangan SNMPTN Tahfidz Al-Qur’an, hadir dalam sesi diskusi pasca sekolah.

“Kuliah cuma 1 cara meraih mimpi kita, jadi jangan pernah berputus asa. Ingat aturan 10.000 jam! Untuk jadi ahli kita perlu 10.000 jam latihan,” ungkap Aditia Rifa’i. (eas)

Be the first to comment on "Alumni SMAN 1 Tambun Selatan Sukses Gelar Seminar Edukasi"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*