Hujan Sehari Puluhan Warga Puri Mengungsi

Bekasimedia (11/02/15) – Puluhan warga penghuni Perumahan Puri Harapan, Bekasi Utara, mengungsi akibat diguyur hujan dalam sehari pada Senin, (10/02).
“Tahun ini yang terparah, terutama di Blok C dan E,” ujar salah satu warga Puri yang baru saja pulang berbelanja saat ditemui bekasimedia di pintu gerbang perumahan.

Ibu-ibu warga Perumahan Puri Harapan kesulitan dalam berbelanja bahan makanan, mereka harus bersusah payah mengarungi banjir yang menimpa kawasan pemukimannya. Air sudah naik hampir seukuran lutut orang dewasa, namun untuk Blok C dan E lebih parah lagi.

 
wargapurimengungsi
Penyebab parahnya banjir kali ini, menurut Direktur Pondok Sedekah, Aminto Setiawan – yang kebetulan tinggal di pemukiman ini – adalah tertutupnya sodetan yang membentang di bagian utara kawasan perumahan oleh urugan tanah proyek pembangangunan Perumahan Harapan Indah II.

“Sodetannya itu lewat gorong-gorong, tapi ternyata tidak sesuai dengan kesepakatan warga sini,” ujar lelaki yang biasa dipanggil Pak Awang ini.

“Batas warga itu 4 meter dan penggunaan gorong-gorong seharusnya 2 meter, tapi ternyata hanya menggunakan gorong-gorong ukuran setengah meter,” Awang kembali menjelaskan permasalahan kenapa terjadi banjir parah di kawasan perumahannya.

Akibat parahnya banjir ini, sebagian warga mengungsi ke tetangganya yang berlantai dua dan sebagian lagi di luar kawasan perumahan. (RY)

Be the first to comment on "Hujan Sehari Puluhan Warga Puri Mengungsi"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*