Drainase Jalan Baik, Banjir Tak Akan Balik

Bekasimedia (10/02/15) – Sistem drainase yang baik dalam perencanaan pembangunan sebuah jalan, akan menjadi solusi terbaik mencegah banjir. Sehingga apabila intensitas hujan cukup deras, tidak menjadi sebuah masalah karena saluran air tercukupi.

BANJIR
Namun, sangat disayangkan.Beberapa ruas jalan di Kota Bekasi mulai diserang banjir. Hampir di seluruh ruas jalan, ada genangan airnya. Sisi kiri dan kanan jalan nampak tidak ada drainase yang cukup untuk mengalirkan air hujan yang cukup deras.

Seperti salah satu jalan di kecamatan Jatiasih. Saat Bekasimedia menyusuri Jalan raya Wibawa Mukti pada Selasa pagi (10/02), genangan air menghambat kelancaran arus lalu lintas. Hanya sedikit hujan, maka daerah itu akan cepat tergenang.

“Semoga pemerintah daerah bisa memperbaiki saluran air.  Kalau sudah banjir, macetnya luar biasa,” sahut Putri saat ditemui bekasimedia setelah melewati genangan air.

Putri menegaskan, selain membangun jalan, sebaiknya pemerintah memperhatikan juga pembangunan drainasenya. Terutama jalan yang sering Ia lewati, Jalan Raya Wibawa Mukti. (paw)

Be the first to comment on "Drainase Jalan Baik, Banjir Tak Akan Balik"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*