Mesin Fax: Masih Eksis di tengah Era Internet

20150207_165659
Bekasimedia- Pengguna media sosial semakin bertambah setiap harinya. Termasuk mereka yang menggunakan Electronic Mail atau surat elektronik. Mudahnya menerima dan mengirim informasi melalui surat elektronik, semakin menegaskan bahwa era digital memang hampir menguasai semua lini.

Akan tetapi, beberapa orang dan beberapa perusahaan masih ada yang menggunakan mesin fax untuk mengirim dan menerima data.  Ketika warung telepon (wartel) – yang terkadang menyediakan juga jasa mengirim fax – banyak berguguran. Ada tempat usaha lain yang mengambil peran ini. Salah satu penyedia jasa kirim dan terima fax itu adalah tempat usaha yang bisnis utamanya adalah foto kopi. Digital Copy Center, Laryzo, Jalan Raya Jatimakmur No. 8, Pondok Gede.

“Masih sering, sih, orang-orang yang kirim lewat fax. Biasanya mereka langganan kita,” papar Titi (33), pemilik usaha kepada bekamedia pada Sabtu (07/02).

Cara kerja mesin fax sendiri memang tidak jauh berbeda dengan mesin scanning. Di mana data yang hendak dikirim akan persis sama dengan data yang akan diterima si penerima di lain tempat. Syaratnya, pengirim harus mengontak terlebih dulu nomor yang dituju (penerima). Jika aktif, maka mesin fax akan berfungsi dan data bisa langsung terkirim. “Kalau pengiriman lokal Rp. 3.000,-, kalau interlokal Rp. 6.000,-” ucap Titi. (Anr)

1 Comment on "Mesin Fax: Masih Eksis di tengah Era Internet"

  1. Mau buat kirim fax.masuk dan keruar

Leave a comment

Your email address will not be published.


*