Asma Nadia Bicara Cinta & Pacaran Di Pentas Seni SMP

IMG_2713

Bekasimedia (08/02/15) – Penulis papan atas Indonesia yang baru-baru ini sukses dengan novel yang difilmkan “Assalamualaikum Beijing”, hadir menjadi pembicara di kegiatan pentas seni tahunan SMPIT Annur Art Language In Performance (ALIF) 2015 di Lexis Resto Cikarang Baru, Kabupaten Bekasi,
pada Sabtu (07/02).

Dengan penampilan yang sederhana tapi modis, Asma Nadia menyampaikan pesan dan nasehat yang pas untuk remaja usia SMP bertemakan pacaran, jomblo dan galau. “Pacaran dalam Islam itu nggak ada, nggak boleh, aturannya jelas. Jangan dekati zina, bahkan sekedar dekat saja dengan zina itu dilarang,” Asma menyampaikan nasehatnya dengan lugas.

Menurut Asma, jatuh cinta dengan lawan jenis itu fitrah. Namun pacaran bukanlah jalan yang benar menurut ajaran Islam, “Jatuh cinta itu fitrah, tapi jangan lupa dikelola perasaannya,” tegas Asma.

Jatuh cinta bisa ditolerir selama rutinitas yang baik tidak terganggu,
tidak membuat lupa diri, tidak mengubah pencapaian kecuali menjadi lebih baik, tidak menganiaya diri sendiri dan tidak mengarah maksiat /melanggar syariat.

“Cinta itu menjaga, membuatmu produktif, menguatkan visi masa depan, membuatmu menjadi pribadi yang membanggakan dan berdaya,” pesan Asma Nadia kepada hadirin yang sebagian besar merupakan pelajar SMP dan walimurid. (MK)

Be the first to comment on "Asma Nadia Bicara Cinta & Pacaran Di Pentas Seni SMP"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*