Ajeng: Jadi Tukang Sampah, Pahala Nambah

Jpeg

Bekasimedia (08/02/2015) – Tugas memungut sampah memang pekerjaan tukang sampah. Tapi tukang sampah tidak harus mereka yang berprofesi itu. Semua orang dari dengan berbagai macam latar harus mampu melakukan itu agar lingkungan lebih bersih. Inilah yang membuat Daniel, seorang pegawai perusahaan asuransi swasta senang menjalani aktivitas tukang sampah. “Tukang sampah ini positif lah. Hitung-hitung banyak teman dan nambah pahala,” Ujar pria asal Jatibening pada ajang pungut sampah di Car Free Day (CFD) Bekasi, Minggu pagi (08/02).

Adalah acara komunitas Sampah Sahabatku dengan tema Satu Orang, Satu Hari, Pungut Sampah yang mengajak masyarakatyang hadir di CFD untuk peduli pada lingkungan sekitar. Daniel dan beberapa temannya tidak malu bergabung dan memungut sampah di acara tersebut.

“Iya Mas, ini wujud peduli kita pada lingkungan di Bekasi,” Ujar Ajeng, teman yang diajak Daniel untuk ikut serta dalam ajang ini.

Untuk membakar semangat para pejuang sampah, acara dibuka dengan senam pada pukul 7. Setelah senam, aksi pemungutan sampah dimulai. Walaupun ditengah rintik hujan, mereka yang banyak digerakkan anak-anak muda ini tidak surut dalam melakukan aksi kampanye bersih-bersihnya.

“Ya, harapannya semoga pemerintah daerah mau terjun bersama kami,” Tutup Ajeng. (yp)

Be the first to comment on "Ajeng: Jadi Tukang Sampah, Pahala Nambah"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*