Prabowo Ajak Warga Bekasi Perang Melawan Sampah

sampahkawanku

Bekasimedia (07/02/15) – Komunitas @Sampah_Kawanku kini hadir ditengah-tengah masyarakat Kota Bekasi. Komunitas ini kembali akan melakukan sosialisasi sekaligus aksi di ajang Car Free Day (CFD) Bekasi, ahad besok. Mereka akan berkampanye sadar membuang sampat pada tempatnya.

Acara yang bertemakan, “1 orang 1 hari 1 pungut sampah” ini di gagas oleh Yudi Prabowo seorang pegawai swasta yang sehari-hari bekerja di Jakarta. Ia akan bergerak bersama 50 anggota lainnya dari kalangan pegawai swasta, mahasiswa dan juga pelajar yang rutin beraktifitas di acara CFD.

Komunitas @sampah_kawanku adalah sebuah gerakan sosial yang konsen pada masalah kebersihan kota Bekasi. Pertama kali digagas pada pertengahan Oktober 2014 dengan jadwal aksi rutin setiap dua pekan sekali.

Yudi menegaskan, Ia dan beberapa orang teman yang biasa ikut CFD terketuk hatinya melihat permasalahan sampah di kota Bekasi. Dari permasalahan itulah muncul ide untuk mengajak sekaligus menyadarkan masyarakat untuk membiasakan diri membuang sampah pada tempatnya. Solusi ini diharapkan menjadi kebiasaan diri yang akan menjadi karakter nantinya.

Dalam aksi pungut sampah yang digelar besok (08/02), akan dimulai dengan senam bersama yang menghadirkan bintang tamu Benny Tophot & Pancha Wangsa dari Rising Star serta Stand up Komedi. Titik kumpul di depan kantor Bank BNI 46.

“Jangan lupa datang yah,” ajaknya. (dns)

Be the first to comment on "Prabowo Ajak Warga Bekasi Perang Melawan Sampah"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*