Inilah Tips Bagi Perempuan Tukang Jalan

jalan

Ada beberapa hal yang perlu disiapkan bagi kaum perempuan yang biasa melakukan perjalanan jauh, apalagi sebagai seorang muslimah, tidak mudah meninggalkan rumah begitu saja. Berikut ini beberapa tips jika kita ingin atau harus melakukan perjalanan seorang diri. Apalagi ke tempat yang sama sekali tidak pernah dikunjungi ;

Pertama
Harus ada restu orang tua. Hal ini sangat penting, supaya mereka selalu mendoakan kita, sehingga lebih merasa nyaman baik di perjalanan maupun di tempat tujuan.

Kedua
Jika Sudah Berkeluarga, sebagai seorang istri, tentunya suami harus
memberikan ijin. Nah ini hal yang sangat penting bagi yang sudah berumah tangga. Komunikasikan dengan baik segala sesuatu dengan suami. Jika suami ikhlas memberikan ijin, perjalanan menjadi lebih nyaman.

Ketiga
Tujuan perjalanan harus jelas, Utamakan jangan hanya bersenang-senang saja. Niatkan juga untuk berbuat kebaikan. Paling tidak ada ada outputnya yang dihasilkan, misalnya catatan perjalanan.

Keempat
Lebih aman kalau punya kenalan yang dikenal di tempat yang dituju. Kalau tidak ada, minta tolong rekan atau saudara untuk memberi rekomendasi kenalan yang baik di daerah yang akan kita tuju.

Kelima
Pakai pakaian yang sopan, jaga sopan santun saat bertemu orang lain. Apalagi di daerah yang budayanya berbeda dengan daerah asal kita. Jaga kearifan dan hargai budaya lokal.

Keenam
Pelajari daerah yang akan kita kunjungi. Kebiasaan masyarakat, penginapan yang bagus, tempat makanan yang halal.

Ketujuh
Bawa perlengkapan pribadi dan alat komunikasi yang penting, seperti telepon genggam, laptop, modem, agar bisa terus berkomunikasi dengan keluarga. Jangan lupa obat-obatan. Jaga kondisi tubuh agar tidak sakit.

Dan yang paling penting adalah terus berdoa agar perjalanan yang dilakukan  selalu terlindungi dan tak ada hambatan berarti. (hwp/eas)

2 Comments on "Inilah Tips Bagi Perempuan Tukang Jalan"

  1. oke deh kakak tipsnya bagus endes deh!

  2. Saya suka traveling, tipsnya bermanfaat banget.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*