Antisipasi Mental Korupsi, Sekolah Di Cikarang Luncurkan Program #Geramamat

geramamat1

Bekasimedia (05/02/2015) – Sebagai upaya mendidik siswa-siswi agar menjadi pribadi yang jujur, berkarakter, sekaligus antisipasi pencegahan korupsi sejak dini, pada hari Senin (02/02) pihak sekolah SMPIT ANNUR Cikarang mengadakan kegiatan launching Gerakan Aku Murid Anti Mencontek (#Geramamat).

Proses launching #Geramamat dilakukan di halaman sekolah pasca kegiatan rutin upacara bendera pada pukul 08.00WIB, disaksikan oleh pengurus OSIS, para murid, guru-guru dan Kepala Sekolah. Gerakan ini pada mulanya di
inisiasi oleh Irwansyah Saragih, pengajar juga selaku pembina OSIS di SMPIT Annur, yang kemudian banjir
dukungan dari pengurus OSIS, para siswa dan diamini juga oleh Tuti Turmiati M.Pd sebagai Kepala Sekolah SMPIT Annur yang beralamat di Kp.Rawa Sentul Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi.

“Berangkat dari keprihatinan dengan kondisi para pemimpin bangsa yang korup, dan melihat kenyataan bahwa masih banyak anak-anak saat ulangan mengandalkan teman dan mencontek,”   Irwansyah menyampaikan latar belakang #Geramamat.

“Kasihan yang tidak mencontek dapat nilai pas-pasan sedangakan yang mencontek sana-sini bisa dapat nilai lebih besar, ini kan dzholim namanya,”  demikian Irwansyah menyampaikan keprihatinannya.

Dukungan dari Kepala sekolah diutarakannya saat memberikan sambutan terkait launching #Geramamat.

“Semoga melalui gerakan ini akan hadir para pemimpin yang jujur dari SMPIT Annur,” ungkap Ibu Kepala Sekolah. Sedangkan menurut ketua OSIS Kukuh Tadarus, program #Geramamat ini sangat penting untuk membentuk karakter bangsa yang jujur dan bertanggung jawab sejak dini. Sehingga nantinya akan terwujud pemimpin bangsa yang bebas dari korupsi dan kecurangan -kecurangan.

“Mencontek adalah perbuatan yang tidak baik dan harus segera disudahi,” tegas ketua OSIS dalam salah satu point orasinya. Bentuk nyata dukungan dari OSIS untuk kegiatan ini yaitu dengan mendeklarasikan diri sebagai duta dari #Geramamat dan siap untuk mensukseskannya.

Diharapkan dengan adanya launching ini, para pelajar menyadari bahwa tindakan mencontek merupakan cikal bakal korupsi pada tahap awal dan terlihat kecil.

Di akhir acara launching #Geramamat, para siswa membubuhkan tanda tangan pada spanduk #Geramamat sebagai tanda dukungan terhadap gerakan anti mencontek, namun ada beberapa siswa-siswi diantaranya yang enggan membubuhkan tanda tangan dengan alasan, takut tidak bisa pegang janji.

Nah sekarang ketahuan siapa saja yang terindikasi suka menyontek? Kalau untuk kebenaran dan perbaikan diri, kenapa harus takut. (mk)

2 Comments on "Antisipasi Mental Korupsi, Sekolah Di Cikarang Luncurkan Program #Geramamat"

  1. Top!! Harus dicontoh.

  2. itu ketua OSISnya ORASI masih nyontek teks 😀

Leave a comment

Your email address will not be published.


*