Ali Anwar: Bekasi Seperti Tidak Punya Muka

Bekasimedia (06/12/15) – Sedikit dari masyarakat Bekasi yang tahu kapan hari jadi kota Bekasi. Saat tim bekasimedia menanyakan ke kalangan pelajar dan mahasiswapun banyak yang belum tahu, “Berapa ya, tanggal 10 Februari yah ?” Ujar Ferdi, mahasiswa yang sudah menetap di Bekasi selama lebih dari lima tahun di kampus Bani Saleh.

Ferdi dan kebanyakan mahasiswa di Bekasi ternyata tidak tahu kalau tahun ini kota Bekasi memasuki usia keberapa. Mereka juga banyak yang belum tahu sejarah perjuangan bekasi, “akhirnya Bekasi seperti tidak punya muka,”

Ujar Ali Anwar, sejarawan asal Bekasi saat ditanya mengenai kondisi bekasi saat ini saat ditemui di Balai Patriot Kamis sore (05/02).

Ali Anwar 2

Lebih lanjut, Bang Ali memaparkan kebanyakan warga kita kalau ditanya Bekasi itu mana, ya tahunya Mall Metropilitan dan mall lainnya. Pria yang pernah menjadi wartawan *Tempo* ini berpesan agar pemerintah mampu membuka kesempatan dan memfasilitasi kegiatan pemuda Bekasi, “kalau anak-anak muda punya kegiatan ya fasilitasi mereka. Buat proposal ajukan ke seniman-seniman Bekasi. Kan Walikota punya staff khusus, berdayakan dia,” ujar Bang Ali.

Memasuki usia ke-18 tahun kota Bekasi, Bang Ali berharap pemerintah daerah mau memfasilitasi ruang diskusi bagi anak mudanya. Bila pemuda kita terbiasa berdebat, maka pemuda pun jadi tahu karakter lawan debat. Sehingga jika kelak mereka berdiri jadi wakil rakyat, kemudian berdebat tidak langsung dengan adu jotos, melainkan dengan argument yang kuat. (Yp/I)

1 Comment on "Ali Anwar: Bekasi Seperti Tidak Punya Muka"

  1. hahaha iya MM sama Proyek aje tuh…nyang ane tau

Leave a comment

Your email address will not be published.


*