Ramu Entrepreneurship Dalam Nikmatnya Adonan Kue

bakerUtama

Bekasimeda (05/02/15) – Minggu pagi itu (2/2) Bekasi dilanda gerimis, Afia Lindra bersama 30 ibu-ibu pecinta kue dan makanan, tetap semangat mengikuti demo membuat kue pastel dan makanan lainnya. Saat itu bertempat di kediaman pemilik Naristy Catering yang beralamat di Jl. Warung Buah Blok C kavling 66B Komplek Pemda Bekasi Jatiasih.

“Kali ini kita adakan demo membuat kue pastel, dua macam. Terus sharing bersama sekitar 30 ibu-ibu dan juga sharing fotographi diwaktu yang sama..” tutur Afia Lindra, Founder Bakerpreneur Community.

“Nama komunitasnya Bakerpreneur. Ibu-ibu yang tergabung di Bakerpreneur ini adalah ibu-ibu yang memang awalnya hobi bikin kue dan hobi masak, kemudian kami ingin mencoba untuk membisniskan hobi kami,” ulas wanita yang biasa di panggin Ibu Afia ini.

Komunitas para perempuan pembuat kue ini sudah berjalan hampir 4 tahun dan hampir semua anggotanya sudah merintis usaha masing-masing. Ibu Afia pemilik Frenchy Cookies dan souvenir coklat, menggagas komunitas ini sebagai ajang berbagi ilmu dan mengoptimalkan hubungan yang erat antar sesama anggotanya.

“Kalau saya mah, dasarnya pengen cari silaturahim aja, kan saya harus buka link seluas-luasnya, di BCO juga banyak ilmunya, gak pada pelit ilmu,” kata Yessy pemilik usaha penganan Asinan Betawi yang bergabung di komunitas ini 3 tahun lalu melalui Facebook.

“Aku suka ikut komunitas memasak, selain tambah ilmu, tambah temen dan menambah jaringan,” Lanjut pemilik D’Mom Cake, Syarifah Ratna.

Susan pemilik Naristy Catering yang kali ini menjadi tuan rumah acara Bakerpreneur Community adalah salah satu contoh perkembangan perempuan preneur di Kota Bekasi, usahanya sudah cukup maju. Secara keseluruhan, kegiatan mereka menjadi sumbangsih terbaik bagi dinamisasi dunia usaha, khususnya usaha kecil menengah di kota Bekasi ini. (RY)

Be the first to comment on "Ramu Entrepreneurship Dalam Nikmatnya Adonan Kue"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*