Penyuluhan Kesehatan SDIT Raudhatul Muttaqien: Ajarkan Anak Tak Takut Dokter

Bekasimedia (04/02/15) – SDIT Raudhatul Muttaqien, Pondok Gede menyelenggarakan program penyuluhan kesehatan bagi siswa-siswinya pada hari Rabu (04/02).

20150204_091149

Mengusung tema “I’m healthy, i’m Strong, I’m great, program semacam ini merupakan agenda wajib setiap tahunnya di SDIT RAMU untuk mengecek kesehatan anak dan mengajarkan anak untuk tidak takut saat berhadapan
dengan dokter.

Dengan menghadirkan tim medis dari RS Masmitra, kegiatan ini terbagi menjadi dua sesi. Ada penyuluhan kesehatan dengan materi yang mudah dipahami anak SD serta pengecekan kesehatan gigi dan mulut.

“Ini adalah program rutin sekolah. Penyuluhan dan cek kesehatan ini biasanya dilakukan dua kali dalam setahun. Ada pemeriksaan mata, gigi dan suntik. Selain dari tim medis RS Masmitra, biasanya didatangkan jug pakar mata dari optik,” papar Yani, penanggung jawab Unit Kesehatan Sekolah.

“Seru. Dapat doorprize juga. Tahun depan kalau ada mau ikut lagi. Kalau bisa materinya yang lain lagi,” ujar Afifah, siswi kelas lima.

Diharapkan kegiatan ini akan terus berlanjut sehingga anak-anak tidak lagi merasa tabu dengan pemeriksaan kesehatan. (Anr)

Be the first to comment on "Penyuluhan Kesehatan SDIT Raudhatul Muttaqien: Ajarkan Anak Tak Takut Dokter"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*