ABG Bekasi Berbagi Hati Lewat Sebungkus Nasi

IMG_20150127_133223

Bekasimedia (05/02/15) – Kota Bekasi memasuki usia ke-18 pada 10 Maret mendatang. Seperti layaknya kota besar lainnya, permasalahan sosial seperti gelandangan dan pengemis jalanan menjadi penghias kota.

Kaum marginal ini setiap malamnya banyak yang tergeletak kelaparan di emperan ruko daerah Pasar Proyek. Memeluk perutnya yang kosong, selonjoran beralaskan kardus dan tikar. Tetapi ditengah kegelisahan kaum marginal tersebut, ternyata ada puluhan ABG yang peduli, berbagi hati lewat sebungkus nasi.

IMG_20150127_133206

Adalah Komunitas Berbagi Nasi Bekasi, yang terpanggil bergerak karena melihat kondisi ini. Komunitas yang mayoritas beranggotakan pelajar ini merasa kaum marginal belum menikmati makanan yang sepantasnya dimakan kebanyakan orang.

Feri Agustiyan salah satu penggiat Berbagi Nasi Bekasi menuturkan pada  Bekasimedia (04/02), “Ada mereka yang masih belum bisa tidur karena kelaparan atau mungkin mereka yang memaksakan diri untuk tidur dengan kondisi lapar, sedikit tragis memang tapi ya begitulah adanya.”

“Pertama kali ngebagiin nasi juga langsung tersentuh, soalnya waktu itu ada yang bilang berterimakasih sampai didoain yang baik-baik, jadi merasa dibutuhin saja, kalau bukan kita siapa lagi yang gerak,” Ungkap Feri.

Komunitas Berbagi Nasi, biasa berkumpul di Alun-Alun Bekasi. Mereka biasa rutin setiap seminggu sekali membagi sekitar 70 bungkus nasi. “Selama ini kita biasa ngandalin dari kas volounteer dan teman teman yang ikut aksi. Sabtu malam kita datang bawa nasi bungkus se ikhlasnya,” Katanya.

Ke depannya, memasuki usia Kota Bekasi ke-18 mereka berharap peran serta pemerintah agar memperhatikan gelandangan yang terlantar, “Pesan buat pemerintah kota, semoga makin berperan buat kemajuan kota bekasi dan lebih melayani warganya.” Pungkas Feri. (yp)

 

1 Comment on "ABG Bekasi Berbagi Hati Lewat Sebungkus Nasi"

  1. bahagia itu sederhana, sesederhana kita berbagi kesesama..
    semangat terus buat para pejuang nasi..

Leave a comment

Your email address will not be published.


*