DPR: RUU Pilkada Segera Paripurna

1420159017

Bekasimedia (04/02/15) – Komisi II DPR RI berencana menjadwalkan Rancangan Undang-Undang (RUU) Pilkada ke rapat paripurna DPR untuk disetujui menjadi RUU usul inisiatif DPR, pada Kamis (5/2).

“Setelah dilakukan finalisasi terhadap rumusan RUU Pilkada oleh Panitia Kerja (Panja), selanjutnya akan dibawa ke Badan Musyawarah (Bamus) untuk dijadwalkan dalam Rapat Paripurna, “kata anggota komisi II, Saduddin, di gedung DPR RI, Jakarta, Selasa (3/2).

Setelah disetujui di rapat paripurna, tambah Saduddin, selanjutnya akan dibahas antara DPR dan Pemerintah untuk ditetapkan menjadi Undang-undang (UU). Legislator asal Bekasi ini mengutarakan, kepastian penjadwalan paripurna DPR dimungkinan setelah pemerintah mengundangkan Perppu Pilkada No.01 tahun 2014 tentang Pilkada menjadi UU No.01 tahun 2015 tentang Pilkada serta Perppu No.02 tahun 2014 tentang Pemda menjadi UU No.02 tahun 2015 tentang Pemda.

Saduddin juga menyatakan bahwa finalisasi rumusan RUU Pilkada dapat terwujud setelah adanya kesepakatan atas beberapa usulan revisi yang diajukan oleh fraksi-fraksi di Komisi II, Senin (2/2).

“Dengan telah diundangkannya kedua Perppu Pilkada dalam Lembaran Negara menjadi UU No.01 tahun 2015 dan UU No.02 tahun 2015 serta tercapainya kesepakatan usulan revisi diantara fraksi-fraksi, maka sudah dapatdibawa ke paripurna untuk ditetapkan menjadi UU, “kata Saduddin, yang juga anggota Panja RUU Pilkada.

Dengan demikian, lanjut Saduddin, revisi UU Pilkada akan selesai dalam masa persidangan II sebagaimana yang sudah dijadwalkan Komisi II DPR RI sebagai penggagas RUU ini. (*/eas)

Be the first to comment on "DPR: RUU Pilkada Segera Paripurna"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*