Chiletos: Crispy-nya Bisnis Lele, Jamur, Ayam & Pisang

Bekasimedia (31/01/15) – Saat ini makin banyak variasi makanan berjargon crispy. Selain lele, jamur, nugget dan ayam, kini ada juga pisang yang menambahkan embel-embel crispy di belakang nama sajian.

Seperti salah satu outlet Lele, ayam dan jamur crispy di jalan Angkatan Laut (AL), Jatimakmur, Pondok Gede ini. Bukan cuma lele dan jamur crispy, tapi di sini dijual juga ayam dan pisang pasir.

20150130_163247

Ana (39) sang pemilik, mengaku sudah sejak bulan Maret tahun 2009 membuka outlet Chiletos ini bersama sang suami. Diakui ibu tiga anak ini, saat awal berdiri, Chiletos mendapat respon yang cukup bagus. Namun saat ini
persaingan makin ketat, Ana dituntut untuk lebih kreatif juga.

“Saya goreng sendiri di sini. Tepung dan bumbunya juga olahan sendiri. Jadi bener-bener original,” ucap Ana kepada Bekasimedia, Jumat (30/1/2015) di outletnya.

Banyaknya persaingan di kiri dan kanan membuat Ana harus berusaha lebih keras dengan membangun banyak relasi.

“Ada cabang lain juga. Di Komplek Taman Mini, Duta, Jatiasih, Cibubur, Komplek Mitra Lestari, di Nasio juga ada ya terakhir di sini. Kita biasa terima catering juga. Biasanya untuk anak-anak sekolah,” lanjut Ana seraya melayani pembeli.

Satu ekor lele crispy dihargai Rp. 5.000,-, begitu juga dengan satu pcs ayam dan jamur crispy, bisa dibeli dengan harga Rp. 5.000,-

Omset perhari sekitar dua ratus hingga empat ratus ribu rupiah. Sedangakan kalau terima pesanan catering, Ana dan sang suami mengaku bisa memperoleh hasil sebanyak kurang lebih Rp. 8.000.000,-

Untuk ayam dan jamur, ada berbagai pilihan rasa bumbu. Antara lain, rasa original, ayam bakar, jagung bakar, keju manis serta barbeque. Bisa juga ditambahakan saus sambal kemasan praktis.

“Rasanya enak kok. Gurih dan bumbunya pas. Gak terlalu gurih banget. Kebetulan saya juga suka jamur,” papar Hendriyati, salah seorang pembeli mengungkapkan pendapatnya kepada Bekasimedia.

Sejak muda, Ana memang sering mengikuti pelatihan manajemen yang diselenggarakan oleh departemen ketenagakerjaan. Di sana Ana dilatih sampai akhirnya bisa membuka usaha sendiri.

Chiletos di jalan Angkatan Laut ini buka dari jam tujuh pagi. “Kalau tutupnya kita tergantung abisnya aja jam berapa. Paling telat juga jam sepuluh malem,” pungkas Ana. (Anr)

Be the first to comment on "Chiletos: Crispy-nya Bisnis Lele, Jamur, Ayam & Pisang"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*