Pra Raker Miumi: Menjembatani Potensi Umat

 

Bekasimedia – (28/01/2015), Dalam rangka upaya menjembatai potensi ummat, MIUMI (Majelis Intelektual dan Ulama Muda Indonesia) Jawa Barat mengadakan Pra Raker di Pesantren Darul Fikri, Perumahan Telaga Sakinah, Cikarang Barat.

 

IMG-20150129-WA004

Kegiatan yang bekerja sama dengan Koordinator MIUMI Wilayah Kabupaten Bekasi ini turut dihadiri oleh Ustadz Bachtiar Natsir, Ustadz Fadlan Al-Garamatan, dan Ketua MIUMI Jawa Barat, Ustadz Ahmad Husein Dahlan, Lc MM beserta ulama muda lain dari berbagai daerah di Jawa Barat.

Ustadz Husein, dalam kesempatannya memaparkan hasil pra raker, yakni teman-teman di daerah diminta membuat peta dakwah di masing-masing daerah, kemudian membuat kepengurusan dan Steering Commite untuk raker pertama MIUMMI Jabar.

wildan hasan praraker miumi jabarUstadz Wildan selaku koordinator MIUMI kota Bekasi mengatakan, “koordinator ini sepertinya tidak mesti menjadi ketua MIUMI di daerahnya masing-masing, tapi diharapkan tetap mengkoordinir ulama-ulama muda Kota Bekasi untuk bisa jadi kepengurusan.“

Lebih lanjut kedepan MIUMI Jawa Barat ingin bekerja sama ke hal-hal yang disepakati oleh kelompok-kelompok Islam. Menjadi penyambung dari berbagai potensi dan kekuatan dari ormas-ormas Islam, termasuk potensi keumatan, dan potensi yang lain.

“MIUMI mencoba untuk menjembatani itu. Itu kemudian yang kita harapkan semua potensi umat di daerah, di wilayah, di nasional itu bisa terkomunikasikan dengan baik sehingga tujuan bersama bisa lebih cepat,“ harap Wildan Hasan.

Agenda raker sendiri rencana akan di gelar di Purwakarta di awal Bulan Maret. Selain mendiskusikan berbagai persoalan di daerah juga melantik kepenguruan Wilayah Kota dan Kabupaten di Jawa Barat. (yp)

Be the first to comment on "Pra Raker Miumi: Menjembatani Potensi Umat"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*